Sabtu, 08 Agustus 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 21 Februari 2020 | 19:30 WIB

Hitekno.com - Makin mewabahnya virus corona di China membuat grup gamer ini meluangkan waktunya lebih lama di dalam rumah. Waktu lama di dalam rumah justru membuat anggota yang bergabung dalam grup gamer bernama Ancient Stone mempunyai tingkat kreatifitas tinggi.

Mereka mampu menciptakan karya luar biasa berupa replika rumah sakit virus corona di dalam game Minecraft.

Sebagai informasi, pada awal bulan Februari 2020, dua rumah sakit berhasil dibangun di Wuhan hanya dalam waktu 9 hari saja.

Ribuan pekerja diketahui telah bekerja siang dan malam untuk membangun struktur dengan luas lebih dari 113 ribu meter persegi itu.

Pada kenyataannya, rumah sakit darurat virus corona, Huoshenshan dan Leishenshan, membentang lebih dari 113 ribu meter persegi dan dapat menyediakan lebih dari 2.500 tempat tidur.

Replika miniatur rumah sakit virus corona di Minecraft. (BiliBili/ The Ancient Stone)

 

Grup gamer tidak mengatakan berapa banyak blok yang diperlukan untuk membuat ulang bangunan tersebut di Minecraft.

Dalam video yang diunggah di situs Bilibili, kita bisa mengetahui lorong-lorong hingga ribuan tempat tidur yang dibangun dengan blok Minecraft.

Bilibili merupakan salah satu situs berbagi video terbesar di China dengan lebih dari 50 juta pengguna aktif setiap bulan atau bisa dibilang sebagai YouTube-nya China.

Suasana di dalam replika rumah sakit virus corona di Minecraft. (BiliBili/ The Ancient Stone)

 

Dilansir dari Abacus News, dalam video yang diunggah, kita bisa merasakan "rekreasi virtual" ke dalam ruang ICU, ruang perawatan pasien hingga menemui ratusan profesional medis di dalam lorong replika rumah sakit.

Proyek ini tampaknya juga mengikuti urutan kejadian pada proyek sebenarnya di dunia nyata.

Replika di Minecraft dimulai dengan lusinan buldoser yang membersihkan ladang tandus, beberapa derek, dan bahan-bahan bangunan di lokasi.

Suasana kamar rumah sakit virus corona di Minecraft. (BiliBili/ The Ancient Stone)

 

Pemain Minecraft lainnya dikabarkan terinpirasi dengan tantangan tersebut dan membuat bangunan serupa.

Seorang anggota kelompok Minehero dilaporkan telah selesai membuat replikasi rumah sakit virus corona dalam beberapa hari saja.

China memiliki banyak grup gamer Minecraft mengingat sudah ada puluhan juta pengguna aktif dalam platform game tersebut setiap bulannya. 

Tak hanya replika rumah sakit virus corona, gamer Mincraft di China menarik perhatian karena sebelumnya telah membuat kota Blade Runner bergaya cyberpunk dengan mengandalkan lebih dari 370 juta blok.

BACA SELANJUTNYA

Harga dan Spesifikasi PC Fall Guys, Game Seru-seruan Bareng Teman