Selasa, 20 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 13 Februari 2020 | 09:19 WIB

Hitekno.com - Tak sengaja situs PlayStation Jepang membocorkan siluet PlayStation 5. Nampak kalau konsol game ini bakal mirip development kit yang telah beredar.

Situs resmi PlayStation Jepang diketahui memakai icon berupa siluet konsol game untuk menunya. Dari PlayStation 4, PlayStation 4 Pro hingga PS VR.

Namun pada menu di paling kiri, terdapat siluet PlayStation 5. Dari sini menampilkan terdapat kontur bentuk V di sisi tengahnya.

Bocoran ini sempat diabadikan user Reddit dengan akun OnkelJupp. Sayangnya postingannya telah dihapus oleh moderator Reddit.

Meski telah dihapus dari Reddit, foto bocoran siluet PlayStation 5 ini berhasil diselamatkan dan diunggah ke forum NeoGAF oleh user Rossco666.

Bocoran siluet PlayStation 5. (NeoGAF/Rossco666, Reddit/ OnkelJupp)

 

Pihak PlayStation Jepang sendiri juga telah menghilangkan ikon konsol game tersebut dari situs resminya.

Bentuk kontur ini jelas saja mengingatkan pada bentuk Development Kit PlayStation 5 yang sudah lebih dulu beredar.

Seperti diketahui, Development Kit ini dibuat untuk pada game developer mengembangkan game buatannya di konsol game PlayStation 5.

Dari foto Development Kit PlayStation 5 yang beredar, nampak kalau mesin ini punya kontur bentuk V dengan celah di tengahnya.

Nampak dua punukan di sisi luar mesin Development Kit tersebut memiliki celak kisi-kisi. Diduga sebagai ventilasi udara.

Development Kit PlayStation 5. (Twitter/ AllGamesDelta_)

 

Meski sempat ramai di Reddit, ternyata saat masuk ke forum NeoGAF banyak yang tidak mempercayainya. Banyak user forum ini menuduhnya sebagai bocoran palsu.

Pasalnya model bocoran seperti ini bisa saja dibuat dengan mudah. Dan sudah beberapa bocoran terkait PlayStation 5 yang ternyata palsu.

Apakah benar desain konsol game baru ini nanti akan seperti dalam siluet tersebut? Atau Sony menyiapkan desain PlayStation 5 yang berbeda?

BACA SELANJUTNYA

Beli PlayStation 5, Netizen Ini Pakai Trik Biar Nggak Diomelin Istri