Kamis, 24 September 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 08 Februari 2020 | 12:30 WIB

Hitekno.com - Kesuksesan mengangkat franchise lama Crash Bandicoot dan Spyro jadi game baru, membuat Activision melirik game jadul lainnya.

Laporan terbaru menunjukkan kesuksesan besar Activision di beberapa lini. Dari reboot Call of Duty Modern Warfare dan Call of Duty Mobile.

Namun kesuksesan utama Activision yang tak disangka-sangka dalah penghidupan kembali game jadul dari franchise lama mereka.

Mulai dari Crash Bandicoot N. Sane Trilogy, disusul Crash Team Racing: Nitro Fueled, kemudian Spyro Reignited Trilogy.

Siapa sangka dua franchise game jadul tersebut mandapatkan respon positif ketika digarap ulang dengan teknologi modern.

Crash Bandicoot. (Activision)

 

Kesuksesan ini berbanding lurus dengan rencana kedepan dari perusahaan. Hal ini diungkap oleh analis game ternama, Daniel Ahmad.

Ia menyebutkan kalau Activision sudah bersiap dengan beberapa game di 2020. Bukan Activision sendrian, namun grup besar Activision Blizzard.

Menurut analis ini, bakal ada game Call of Duty baru di kuartal keempat 2020. Sebuah kejutan yang tidak disangka-sangka Activision ngebut garap Call of Duty.

Lalu ada konten baru untuk World of Warcraft classic, begitu juga dengan bebeapa game dari Blizzard lainnya mendapatkan konten baru.

Diablo Immortal direncanakan masuk pengujian pada pertengahan tahun. Dan King juga telah menyiapkan judul game baru di 2020.

Paling menarik, Daniel Ahmad menyebutkan kalau Activision mengerjakan sejumlah remastered dan reimagined game jadul.

Activision Blizzard sendiri menargetkan pendapatan 6,45 miliar dolar AS sepanjang 2020, target yang terlalu datar dibandingkan 2019.

Sayangnya belum ada informasi game jadul apa yang akan dihidupkan kembali Activision. Apakah Tony Hawk, Vigilante 8, atau malah Guitar Hero?

BACA SELANJUTNYA

Asyik! Game Crash Bandicoot Kini Segera Bisa Dimainkan di HP