Sabtu, 22 Februari 2020

Sony Resmi Buka Situs PlayStation 5, Apa Isinya?

Dengan peluncuran situs ini, diduga tak lama lagi PlayStation 5 diungkap.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Logo PlayStation 5. (Sony)
Logo PlayStation 5. (Sony)

Hitekno.com - Dalam rangka menyambut peluncuran PlayStation 5, Sony sudah menyiapkan situs baru untuk konsol game ini. Dibukanya situs ini menguatkan peluncurannya tak akan lama lagi.

Beberapa rumor PlayStation 5 menyebutkan konsol game dari Sony itu akan meluncur di akhir 2020, tetapi pekan ini website khusus untuk perangkat tersebut sudah aktif di internet.

Tak banyak memang informasi yang bisa diperoleh dari situs tersebut. Ketika dibuka, akan muncul keterangan singkat, "PlayStation 5 is coming. Launches holiday 2020"

Jika diterjemahkan secara bebas, keterangan itu berarti "PlayStation 5 akan segera hadir. Meluncur di musim liburan 2020".

"Kami telah mulai menyebarkan beberapa fitur hebat yang kalian harapkan dari Playstation 5, tetapi kami belum siap untuk mengungkap semua informasi tentang PlayStation terbaru ini," bunyi keterangan dalam situs itu lebih lanjut.

Para pengunjung juga diajak untuk mendaftar di dalam situs tersebut agar bisa dengan cepat memperoleh informasi soal PlayStation 5, termasuk soal waktu peluncuran, harga, dan game-game yang bakal masuk dalam konsol tersebut.

Sony pertama kali membocorkan rencana untuk meluncurkan konsol game terbaru pada April 2019 lalu dan memperkenalkan demo game di Mei.

Tampilan website PS5 seperti saat diakses di Jakarta, Rabu (5/2/2020) di Jakarta. [Suara.com]
Tampilan website PS5 seperti saat diakses di Jakarta, Rabu (5/2/2020) di Jakarta. [Suara.com]

 

Tetapi sejak itu, belum ada lagi informasi signifikan soal PlayStation 5.

Beberapa rumor menyebut, konsol itu akan meluncur di akhir 2020, tetapi sejumlah analis yakin bahwa PlayStation 5 akan tiba pada bulan Februari ini.

Alasannya karena Sony mengikuti jejak pendahulunya PlayStation 4 yang juga diluncurkan pada Februari 2013, sebelum mulai dijual November tahun yang sama.

Selain itu, keputusan Sony untuk absen dari pameran game terbesar dunia, E3 pada Juni tahun ini, juga memperkuat dugaan bahwa PlayStation 5 akan meluncur lebih cepat.

Itulah peluncuran situs resmi untuk konsol baru PlayStation 5. Kapan Sony akan mengungkap wujud PlayStation 5 ini? (Suara.com/ Liberty Jemadu).

Terkait

Terkini