Jum'at, 10 April 2020

Nintendo Santai Hadapi Kedatangan PlayStation 5 dan Xbox Series X, Kenapa?

Penuh percaya diri, Nintendo yakin kehadiran dua konsol game baru ini tak begitu berarti bagi bisnisnya.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Mario dan Nintendo. (500ish Words)
Mario dan Nintendo. (500ish Words)

Hitekno.com - Sony dan Microsoft siap meluncurkan konsol game baru, PayStation 5 dan Xbox Series X. Keduanya ternyata tak membuat Nintendo khawatir.

Dengan penuh percaya diri, Nintendo mengaku kehadiran konsol game baru tidak berdampak besar pada penjualan Nintendo Switch.

Diwartakan VideoGamesChronicle, presiden Nintendo, Shuntaro Furukawa menyampaikan kepercayaan diri perusahaan asal Jepang ini.

Melalui tanya jawab terbarunya, ia menyampaikan Nintendo tidak khawatir dengan peluncuran PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Bahlan dua konsol game baru yang akan datang tidak akan berdampak signifikan pada bisnisnya, yaitu konsol game Nintendo Switch.

"Kami akan menjelaskan angka-angka spesifik untuk tahun fiskal berikutnya dalam pengumuman tahun fiskal berikutnya, tetapi saya pikir pasti akan ada perubahan dalam lingkungan ketika produk-produk baru dari pesaing kami muncul," kata Furukawa.

Ia menambahkan bahwa audiens target Nintendo Switch dan para pesaingnya berbeda, "kami tidak percaya bahwa tren bisnis perusahaan lain akan berdampak signifikan pada bisnis kami."

Konsol game Nintendo Switch. (Nintendo)
Konsol game Nintendo Switch. (Nintendo)

 

Seperti diketahui, konsol game baru PlayStation 5 dan Xbox Series X dijadwalkan meluncur pada musim libur 2020, atau sekitar menjelang akhir tahun.

Menurut survei NPD, diklaim bahwa sekitar 40 persen pemilik Nintendo Switch juga memiliki Xbox One atau PlayStation 4.

Hasil survei ini menunjukkan banyak pengguna PlayStation 4 dan Xbox One menganggap Nintendo Switch sebagai platform tambahan.

Kondisi ini bisa jadi terus berlanjut di konsol game baru. Pemilik PlayStation 5 maupun Xbox Series X nanti juga memiliki Nintendo Switch.

Sehingga tidak terjadi persaingan secara langsung antara Nintendo Switch dengan dua konsol game baru mendatang.

Nintendo Switch Lite. (Nintendo)
Nintendo Switch Lite. (Nintendo)

 

Benarkah demikian? Kita tunggu saja peluncuran konsol game PlayStation 5 dan Xbox Series X apakah menggoyang angka penjualan Nintendo Switch?

Terkait

Terkini