Minggu, 29 November 2020

Mau Mendirikan Kerajaan Baru? Mending Main 7 Game Strategi Ini Saja!

Tak perlu jadi King of The King, Sunda Empire, atau Kerajaan Agung Sejagat, cukup bangun kerjaan baru di game saja.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Tokoh-tokoh yang mengklaim pendirian kerajaan baru. (Kolase HiTekno.com)
Tokoh-tokoh yang mengklaim pendirian kerajaan baru. (Kolase HiTekno.com)

Hitekno.com - Pendirian kerajaan baru seolah sedang jadi tren beberapa waktu ini. Dari Kerajaan Agung Sejagat, Sunda Empire, hingga King of The King.

Ketiga pendirian kerajaan baru ini membuat heboh dengan segala macam klaim yang diberikan. Dari menguasai dunia hingga kepemilikan atas kekayaan tak ternilai.

Namun sayangnya ketiga kerajaan baru tersebut telah diberangus pihak kepolisian dengan tuduhan penipuan yang telah merugikan banyak orang.

Berminat mendirikan kerajaan baru sendiri? Lebih baik kamu salurkan obsesi kerajaan kamu melalui game strategi saja.

Ada beberapa game strategi yang bisa memuaskan hasrat kamu akan kerajaan baru. Kamu bisa menjadi raja dari kerajaan kamu di game ini.

Berikut ini 7 game strategi yang bisa memuaskan hasrat kamu sebagai raja kerajaan baru.

1. Age of Empires III

Age of Empires III. (Microsoft)
Age of Empires III. (Microsoft)

 

Nama game strategi Age of Empires memang sudah melegenda. Termasuk game terakhirnya Age of Empires III yang sudah dirilis 2005 silam.

Meski rilisan 2005, game PC Age of Empires III ini mendapatkan sejumlah update menarik. Dan game penerusnya, Age of Empire IV masih dalam pengembangan.

Dalam game strategi ini, kamu bisa membangun kerajaan baru untuk melewati berbagai macam zaman. Kamu juga bisa memilih berbagai macam bangsa di game PC ini.

Untuk mendapatkan game PC Age of Empires III, bisa dibeli di Steam dengan harga Rp 269.999. Dan ada paket diskon jika membeli secara bundle.

2. Age of Empires II: Definitive Edition

Age of Empires II: Definitive Edition. (Microsoft)
Age of Empires II: Definitive Edition. (Microsoft)

 

Salah satu judul klasik yang pasti banyak gamer mengenalnya. Pada 2019 kemarin, game ini mendapatkan polesan modern sehingga makin menawan untuk dimainkan.

Bukan hanya tersedia berbagai macam campaign dan skenario, mode multiplayer game ini juga tidak kalah seru terlebih kini mendukung 4K Ultra HD.

Versi baru ini mendapatkan 3 campaign baru dan 4 bangsa baru. Pasti akan lebih memuaskan hasrat kamu membangun kerajaan baru.

Kamu bisa mendapatkan game PC Age of Empires II: Definitive Edition di Steam dengan harga Rp 300.749 dan bundle bersama game lamanya sebesar Rp 398.500.

3. Sid Meier's Civilization VI

Sid Meier's Civilization VI. (Take 2 Interactive)
Sid Meier's Civilization VI. (Take 2 Interactive)

 

Berbeda dengan Age of Empires yang real-time, Civilization VI menawarkan turn-base strategi. Namun tetap memberikan sensasi seru.

Game strategi rilisan 2016 ini memang lebih fokus pada pengembangan kerajaan. Tidak hanya menawarkan peperangan antar bangsa.

Civilization VI juga menyediakan beragam DLC berisi skenario yang bisa memuaskan hasratmu mendirikan kerajaan baru.

Game PC Civilization VI bisa didapatkan di Steam dengan harga Rp 800.000. Jika membeli bundle lengkap dengan semua DLC bisa seharga Rp 1.167.236.

Selain PC, game strategi Civilization VI ini juga hadir ke PlayStation 4 dan Xbox One. Karena bertipe turn-base, membuatnya tetap nyaman di konsol game.

4. Total War: Shogun 2

Total War: Shogun 2. (SEGA)
Total War: Shogun 2. (SEGA)

 

Buat gamer wibu yang ingin membangun kerjaan baru bergaya Jepang, ada Total War: Shogun 2. Meski jadul tapi game strategi ini masih layak dimainkan.

Gaame dari franchise Total War ini tidak cuma menawarkan pertempuran dan strategi, namun juga kisah sejarah yang kental.

Mengambil setting Jepang pada abad ke 16 dengan banyak peperangan antar klan untuk bersaing menguasai negeri Matahari terbit.

Game PC Total War: Shogun 2 bisa didaptkan di Steam dengan harga Rp 270.999. Namun untuk paket lengkap dengan DLC story, seharga Rp 450.999.

5. Total War: Three Kingdoms

Total War: Three Kingdoms. (SEGA)
Total War: Three Kingdoms. (SEGA)

 

Buat kamu penggemar film-film kolosal China, ada Total War: Three Kingdoms. Game rilisan 2019 ini juga layak untuk dilirik.

Seperti namanya, game ini mengambil kisah kolosal Three Kingdoms. Kisah ternama dari China yang telah diadaptasi ke berbagai game.

Game dari franchise Total War memang kerap mengambil kisah Sejarah secara akurat. Tidak terkecuali game strategi satu ini.

Game strategi Total War: Three Kingdoms di Steam dihargai Rp 540.999, belum dengan DLC yang totalnya mencapai Rp 276.996.

6. Rise of Nations: Extended Edition

Rise of Nations: Extended Edition. (Microsoft)
Rise of Nations: Extended Edition. (Microsoft)

 

Ada juga game strategi Rise of Nations: Extended Edition untuk kamu yang lebih menggemari real-time strategi dibandingkan turn-base.

Game rilisan 2014 ini memang nampak mirip dengan Age of Empires, namun lebih banyak memasukkan teknologi modern bersanding era-era kerajaan.

18 bangsa bisa kamu pilih dalam game strategi ini. Dan masing-masing memiliki unit militer unik dari darat, air, dan udara.

Kamu bisa mendapatkan game PC Rise of Nations: Extended Edition ini di Steam seharga Rp 135.999 atau beli sekaligus empat hanya Rp 389.999.

7. Stronghold Crusaders

Stronghold Crusaders. (Take 2 Interactive)
Stronghold Crusaders. (Take 2 Interactive)

 

Meski rilisan 2002, game Stronghold Crusaders ini tak kalah seru dari versi terbarunya. Terlebih sudah mendapatkan remaster ke HD.

Game strategi ini mengambil setting kerajaan Eropa dan Timur Tengah di abad pertengahan. Game ini juga mengambil kisah dan tokoh dalam sejarah.

Dari sosok Richard teh Lionheart hingga Saladin the Wise. Tidak ketinggalan berbagai macam pasukan khusus dan kesatria di zaman tersebut.

Kamu bisa mendapatkan game PC Stronghold Crusaders di Steam dengan harga Rp 89.999, namun ketika tulisan ini dibuat ada diskon 80 persen menjadi Rp 17.999 saja.

Itulah 7 game strategi bertema kerajaan bagi kamu yang memiliki hasrat mendirikan kerajaan baru. Salurkan saja lewat beberapa game PC di atas.

Terkait

Terkini