Selasa, 29 September 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 31 Januari 2020 | 19:45 WIB

Hitekno.com - Felix Kjellberg alias PewDiePie, terkenal sebagai Youtuber gaming terbesar di dunia. Karena itu, ia juga sempat dinobatkan sebagai gamer terkaya di dunia.

Namun kali ini PewDiePie harus merelakan posisinya kepada gamer lainnya. Yaitu Tyler Blevin alias Ninja seorang streaming gaming ternama.

Sosok Ninja dikenal sebagai streamer yang gemar memainkan game Fortnite. Bahkan sosok Ninja sampai tak lepas dari game satu ini.

PewDiePie yang selama ini menyandang gamer terkaya di dunia harus merelakan posisinya kepada Ninja. Hal ini terungkap dari pendapatan mereka selama 2019.

Menurut laporan terbaru Forbes, gamer dengan pendapatan tertinggi di dunia saat ini telah gerser kepada Ninja.

Dilaporkan, selama 2019 Ninja telah meraup pendapatan sebsar 17 juta dolar AS atau sekitar Rp 233 miliar. Dengan pendapatan ini ia sudah melampaui PewDiePie.

Pendapatan sebesar ini didapatkan streamer ternama ini dari para sponsor besar. Mulai dari minuman energi Red Bull, toko retail Walmart.

Tyler Blevin alias Ninja. (Instagram/ ninja)

 

Ninja juga iklan NFL, mendapatkan endorsment dari Adidas, hingga pakaian dalam PSD. Dan masih banyak sponsor lainnya.

Tidak ketinggalan kontrak eksklusif Microsoft untuk pindah live streaming dari Twitch ke Mixer. Hingga kontrak main Apex Legends di minnggu pertama.

Sedangkan Youtuber gaming PewDiePie sendiri dilaporkan mendapatkan 15 juta dolar AS atau sekitar Rp 205 miliar sepanjang 2019.

Dengan selisih pendapatan 2 juta dolar AS, Forbes mengukuhkan Ninja sebagai gamer terkaya di dunia di atasn PewDiePie.

Fans PewDiePie bajak situs berita Amerika. (Twitter/pewdiepie)

 

Itulah laporan terbaru pendapatan gamer terkaya di dunia yang menempatkan Ninja di atas PewDiePie. Akankah Youtuber gaming ini akan merebut tahtanya?

BACA SELANJUTNYA

Habis Puji Gamer Ganteng, Gombalan Dua Gadis Cantik Ini Bikin Meleleh