Jum'at, 21 Februari 2020

Siap-Siap, MPL Season 5 Dipastikan Bergulir 7 Februari 2020

Seru, MPL Season 5 akan segera digelar di Indonesia bulan depan.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Logo Mobile Legends. (Moonton)
Logo Mobile Legends. (Moonton)

Hitekno.com - Turnamen eSports paling bergengsi untuk game Mobile Legends siap digelar dalam waktu dekat ini. Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 5 pastikan akan mulai pada 7 Februari 2020.

Para player game Mobile Legends pasti sudah tak sabar menyambut dimulainya MPL Season 5 ini. Mungkin termasuk kamu juga.

Kepastian dimulainya MPL Season 5 ini disampaikan langsung oleh Dylan Chia, Marketing Director Moonton, dalam sebuah konferensi pers yang berlangsung di kawasan Jakarta Barat, Kamis (30/1/2020).

Meski begitu, Dylan belum bisa memastikan arena yang akan dipakai untuk menghelat Grand Final MPL Season 5 karena beberapa alasan.

"Saat ini kami masih riset, khususnya di luar Jakarta. Kami melihat banyak fans (di luar Jakarta). Jadi bukan hal yang tidak mungkin akan diadakan (di kota lain). Namun tentu melihat animo fans dan hasil riset kami terlebih dahulu," ujar Dylan.

MPL Season 5 siap dipentaskan di Jakarta [Suara.com/Tivan Rahmat].
MPL Season 5 siap dipentaskan di Jakarta [Suara.com/Tivan Rahmat].

 

Berbeda dengan perhelatan sebelumnya, Moonton juga mengembangkan ekosistem Mobile Legends dengan menghadirkan liga kasta kedua yaitu MDL da MLCC yang dijadikan sebagai ajang unjuk diri pemain baru sekaligus wadah untuk mencari bakat-bakat baru bagi tim-tim MPL.

Bahkan menariknya, MPL Season 5 untuk pertama kalinya mengadopsi sistem transfer window yang memungkinkan dilakukan tim-tim MPL dari tim MDL.

Artinya, pemain dari kasta kedua bisa saja direkrut oleh tim-tim yang berasal dari kompetisi teratas, misalnya RRQ atau Evos. Adapun waktu transfer dilakukan pada minggu pertama hingga keenam saat MPL Season 5 berjalan.

Sedangkan untuk pesertanya, MPL Season 5 diikuti oleh RRQ, Alter Ego, Bigetron Alpha, Genflix Aerowolf, Aura Esports, Onic Esports, Geek Fam, dan EVOS Legends yang merupakan jawara musim sebelumnya. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

Terkait

Terkini