Selasa, 26 Mei 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 23 Januari 2020 | 13:47 WIB

Hitekno.com - Microsoft telah mengungkap wujud dari konsol game baru mereka, Xbox Series X. Namun baru gambar saja yang dipamerkan.

Xbox Series X ini telah diungkap dalam gelaran The Game Awards 2019, pada Desember 2019 kemarin. Jelas saja wujud konsol game ini jadi sorotan.

Sayangnya, dalam event tersebut baru nampak wajah depan dan atas konsol game berwarna hitam kelam tersebut. Belum ada detail dari konsol game ini.

Namun belum lama ini, muncul foto penampakan dari Xbox Series X di media sosial. Wujudnya memang sangat mirip dengan yang dipamerkan Microsoft.

Namun seperti dalam foto yang dipostingkan akun Twitter @Doug-DragonX pada 22 Januari 2020 kemarin, nampak dari sisi belakang juga.

Di belakang konsol game ini, nampak terdapat beberapa port yang bisa kita intip. Dari port HDMI, RJ-45 atau LAN port, dua buah USB, dan optical audio.

Ada pula port unik di sisi bawah yang diduga sebagai port kabel power. Kemungkinan Xbox Series X telah memakai power suply tertanam di dalamnya.

Wujud prototipe Xbox Series X. (Twitter/ Doug_DragoX)

 

Port ini disematkan logo Xbox, yang masih misterius. Ada juga port panjang yang tidak diketahui keterangannya.

Dari foto ini pula, diketahui ada tulisan Prototype bukan untuk dijual. Yang mengindikasikan ini adalah konsol game prototipe.

Sedangkan dari sisi depan, terdapat slot untuk memasukkan optical disk dengan tombol eject di atasnya. Beruntung tombol fisik bukan touch sensitif.

Lalu ada port USB dan tombol yang diduga sebagai tombol power di sisi kanan prototipe konsol game Xbox Series X ini.

Menariknya, ada netizen yang melihat serial number di bekalang konsol game ini lalu mendaftarkan di situs produk Microsoft.

Dan ternyata serial number dari belakang prototipe Xbox Series X ini bisa didaftarkan sebagai produk Microsoft.

Sayangnya pihak Microsoft masih bungkam soal bocornya prototipe konsol game baru mereka ini. Atau memang inilah wujud sebenarnya dari Xbox Series X.