Sabtu, 19 September 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 20 Januari 2020 | 14:00 WIB

Hitekno.com - Konsol game baru Sony, PlayStation 5 telah dinanti-nantikan kehadirannya. Namun sayangnya, perusahaan Jepang tersebut belum mau mengungkapnya.

Seperti diketahui, Sony sedang menggarap konsol game baru ini sebagai penerus kesuksesan PlayStation 4 yang laris manis.

Baru-baru ini muncul bocoran PlayStation 5 berdasarkan paten yang didaftarkan. Paten ini mengungkap fitur menarik dari konsol game tersebut.

Paten baru ini terkait dengan pemakaian controller DualShock yang baru untuk PlayStation 5 nanti. Yang di dalamnya ditanamkan fitur baru.

Dikutip dari Gizchina, paten baru yand didaftarkan Sony ini mengungkap adanya pemakaian voice command dari DualShock baru tersebut.

Sony juga menyematkan teknologi kecerdasan menyerupai asisten virtual cerdas seperti pada Alexa atau Siri.

Seperti diketahui, Sony sendiri sedang menggarap kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Paten baru Sony untuk PlayStation 5. (MyDrivers)

 

Selain untuk sistem mobil listrik tanpa supir, diduga akan dipakai untuk PlayStation 5 ini. Tapi untuk apa konsol game disematkan teknologi ini?

Dugaan awal digunakan untuk mengenali perintah pengguna seperti selayaknya Siri, Alexa, maupun Google Assistant.

Menurut SegmentNext, asisten virtual Sony ini nanti akan bernama PlayStation Assistant. Namun tidak disebutkan secara pasti dipakai untuk PlayStation 5.

Bisa jadi fitur menarik ini akan menjadi aksesori terpisah, atau sistem terpisah yang bisa dihubungkan dengan konsol game tersebut.

Paten baru Sony untuk PlayStation 5. (MyDrivers)

 

Namun muncul juga prediksi kalau PlayStation Assistant akan ditanamkan pada DualShock baru pada PlayStation 5.

Kita tunggu saja perkembangan terbaru dari konsol game Sony ini. Apakah benar PlayStation 5 akan memakai asisten virtual seperti dalam paten.

BACA SELANJUTNYA

Bakal Ungkap Detail PlayStation 5, Sony Siapkan Gelaran Khusus