Kamis, 20 Februari 2020

Bakal Ada Varian Baru Nintendo Switch pada 2020, Versi Pro?

Nintendo pindah produksi Nintendo Switch baru ke Vietnam, lebih murah?

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Konsol game Nintendo Switch. (Nintendo)
Konsol game Nintendo Switch. (Nintendo)

Hitekno.com - Pada 2019 kemarin Nintendo mengeluarkan varian baru untuk konsol handheld mereka. Yaitu Nintendo Switch Lite yang lebih dioptimalkan untuk pengguna mobile.

Berbeda dengan Nintendo Switch standar, versi lite ini hadir tanpa docking yang menghubungkan ke TV, dan tanpa joycon.

Sedangkan versi standarnya hadir sebagai hybrid konsol handheld dan home konsol yang bisa dihungkan ke TV namun tetap bisa dibawa ke mana-mana.

Setelah Nintendo Switch Lite ini, perusahaan Jepang tersebut digadang-gadang menyiapkan varian lain dari konsol handheld tersebut.

Rumor paling santer dari NintendoSoup, varian baru Nintendo Switch ini bakal diluncurkan pada 2020. Diprediksi sekitar pertengahan tahun.

Didiga varian baru ini akan menjadi Nintendo Switch yang lebih bertenaga, sehingga beberapa analis menyebutnya versi pro.

Nintendo sendiri masih menutup rapat-rapat informasi konsol handheld baru tersebut. Namun sudah muncul bocoran terbarunya.

Nintendo Switch edisi Super Smash Bros Ultimate. (Nintendo)
Nintendo Switch edisi Super Smash Bros Ultimate. (Nintendo)

 

Dikutip dari DigiTimes, varian baru Nintendo Switch ini akan diproduksi masal pada kuartal pertama 2020. Informasi ini berasal dari pemasok komponen Nintendo.

Jika kuartal pertama 2020 mulai produksi masal, tidak menutup kemungkinan tengah tahun seperti yang diprediksikan sebelumnya jadi kemunculan Nintendo Switch baru.

Menurut laporan sebelumnya, Nintendo memindahkan produksi konsol handheld ini ke Vietnam. Diklaim pemindahan produksi ini untuk memangkas harga.

Kita tunggu saja seperti apa varian Nintendo Switch baru nanti. Apakah benar konsol handheld ini lebih bertenaga dari versi sebelumnya?

Terkait

Terkini