Sabtu, 29 Februari 2020

CES 2020, Sony Pamer Pencapaian PlayStation 4

Sayangnya PlayStation 5 cuma pamer logo.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Sony PlayStation 4 Pro. (Sony)
Sony PlayStation 4 Pro. (Sony)

Hitekno.com - Dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2020, Sony memamerkan banyak teknologi mereka. Termasuk pencapaian konsol game PlayStation 4.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sony juga mengenalkan PlayStation 5 di CES 2020. Bukan mengungkap wujudnya, namun baru logo dan fiturnya.

Bukan mengungkap PlayStation 5, Sony malah memamerkan pencapaian PlayStation 4 yang sekarang tengah menyandang raja konsol game.

Disebutkan kalau Sony telah menjual lebih dari 106 juta unit PlayStation 4. Dan lebih dari 1,15 miliar game PlayStation 4 terjual.

Selain itu, Sony juga telah mendapatkan lebih dari 38,8 juta pelanggan PlayStation Plus. Dan telah memiliki lebih dari 103 juta pengguna aktif.

Selain konsol game, Sony juga mencatatkan 5 juta penjualan PlayStation VR, perangkat Virtual Reality yang didesain untuk PlayStation 4.

Sony juga merayakan pencapaian mereka dalam bisnis konsol game dari generasi ke generasi. Dari era PlayStation pertama hingga terbaru.

Pencapaian PlayStation 4 yang dipamerkan Sony di CES 2020. (Sony)
Pencapaian PlayStation 4 yang dipamerkan Sony di CES 2020. (Sony)

 

Selain konsol game, Sony juga mengungkap teknologi terbaru mereka di CES 2020. Sony mengenalkan mobil konsep mereka di ajang ini.

Mobil listrik yang belum punya nama resmi ini disebut sebagai Vision-S. Bukan sekadar mobil listrik, Sony memasukkan sejumlah teknologi mereka di dalamnya.

Dalam presentasinya di CES 2020, Sony memasangkan 33 sensor di sekitar mobil konsep ini. Tujuannya untuk mendeteksi sekitar mobil listrik tersebut.

Di CES 2020, Sony juga mengenalkan banyak teknologi baru mereka yang akan menjadi fokus mereka mendatang. Dari mobil listrik, teknologi 5G, konsol game, dan masih banyak lagi.

Memang kurang greget presentasi Sony tanpa mengungkap konsol game baru. Namun setidaknya kita tahu pencapaian terbaru PlayStation 4 dan sejumlah teknologi mutakhir lainnya.

Terkait

Terkini