Jum'at, 05 Juni 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 06 Januari 2020 | 20:30 WIB

Hitekno.com - Berkembangnya dunia eSports saat ini membuat banyak orang berlomba-lomba untuk menekuni bidang ini. Setelah Reza Arap membentuk WAW Esports, beberapa public figure lainnya seperti Ariel NOAH dan Edho Zell diketahui juga membentuk tim eSports.

Tidak mengejutkan rasanya jika mengetahui bahwa Ariel NOAH memutuskan untuk membentuk tim eSports, pasalnya pentolan band NOAH ini diketahui memang gemar bermain game.

Sedangkan Edho Zell dalam wawancaranya dengan IESPL ID mengaku memiliki mimpi untuk menjadi pro player dalam dunia game. Tidak terwujud, dirinya lalu beralih dan memutuskan untuk membentuk tim eSports.

Kabar mengenai Ariel NOAH yang membentuk tim eSports diungkap oleh The Pillars Esports melalui akun Instagram resminya. Ariel NOAH diketahui menjadi salah satu founders tim eSports ini.

Tim eSports Ariel NOAH. (instagram/thepillars.esports)

 

Akun Instagram The Pillars Esports menjelaskan bahwa Ariel NOAH memang sudah menjadi bagian tim tersebut sejak tahun 2003 saat game Ragnarok Online begitu booming. Selang beberapa tahun kemudian, Ariel NOAH lalu bergabung sebagai founders.

Jika Ariel NOAH memilih bergabung dengan The Pillar Esports sebagai founders, Edho Zell justru membangun tim eSports sendiri dari awal. Tim tersebut bernama SPCE Esports dan sudah memiliki dua divisi utamanya.

Tim eSports Edho Zell. (instagram/spce.esports)

 

Tujuan utama Edho Zell membentuk tim eSports-nya ini adalah untuk membuka jalan untuk anak-anak muda yang tertarik bermain game dan ingin bergabung sebagai pro player.

Kini, SPCE Esports sudah punya dua divisi utama yaitu Call of Duty Mobile, Free Fire, dan satu divisi indie yang menjadi penampungan para gamer yang ingin membangun tim untuk game masing-masing.

Keputusan dua public figure yang membentuk tim eSports ini cukup disambut baik oleh gamer atau bahkan netizen. Diharapkan, dunia game Indonesia akan semakin berkembang dengan maraknya berbagai tim eSports yang terbentuk.

BACA SELANJUTNYA

PUBG Mobile Jadikan Atta Halilintar Sebagai Mystery Caster PMPL 2020