Senin, 30 Maret 2020

Bukan Cuma Final Fantasy, Square Enix Garap Dragon Quest XII

Akhirnya Dragon Quest tidak dianaktirikan Square Enix!

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Dragon Quest XI. (TheGamers)
Dragon Quest XI. (TheGamers)

Hitekno.com - Mendengar nama Square Enix pasti tak asing dengan game RPG, terutama Final Fantasy. Namun game mereka bukan cuma itu, masih ada banyak.

Kabar paling baru, perusahaan game asal Jepang ini akan menggarap Dragon Quest XII. Seri game RPG yang sangat populer di Jepang.

Berbeda dengan Final Fantasy yang populer secara global, Dragon Quest lebih dekat kepada para gamer dalam negeri Jepang.

Kabar penggarapan game RPG ini berasal dari Yuji Horii, bapak dari franchise Dragon Quest XII. Ia menyampaikannya lewat akun Twitter @YujiHorii.

"Selamat Tahun Baru. Selain yang tercantum di bawah ini, masih ada beberapa hal yang belum bisa saya katakan, tetapi 12 [Dragon Quest XII] tampaknya sedikit di depan. Tapi mungkin ada hal-hal yang bisa dirilis sebelum itu. Sekali lagi terima kasih tahun ini" tulis Yuji Horii di Twitter.

Dengan cuitan ini, secara resmi diketahui kalau Square Enix sedang mengembangkan game RPG Dragon Quest XII.

Namun sayangnya, belum ada detail dari game baru ini. Judul lengkapnya saja belum diungkap, apa lagi tanggal rilisnya.

Yuji Horii ungkap Dragon Quest XII bakal dikerjakan. (Twitter/ YujiHorii)
Yuji Horii ungkap Dragon Quest XII bakal dikerjakan. (Twitter/ YujiHorii)

 

Sebelumnya, Square Enix sukses merilis Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age. Game RPG ini disambut positif bukan hanya oleh fans.

Game kesebelas Dragon Quest ini mendapatkan respon postifi pula dari para pemain baru. Sehingga dianggap mampu menyatukan fans game RPG dengan pemain baru.

Namun sayangnya, Dragon Quest XI tersebut masih kalah hype secara global dibandingkan franchise Square Enix lainnya, Final Fantasy.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari game RPG besutan Square Enix ini. Apakah kamu ikut menunggu Dragon Quest XII nanti?

Terkait

Terkini