Jum'at, 28 Februari 2020

Tak Ada yang Nyangka, Penjualan Untitled Goose Game Tembus 1 Juta Copy

Meski sempat jadi meme, Untitled Goose Game malah laris manis.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Untitled Goose Game. (House House)
Untitled Goose Game. (House House)

Hitekno.com - Untitled Goose Game, sebuah game yang tak disangka-sangka mendapatkan respon positif. Bahkan penjualan game unik ini bisa tembus 1 juta copy.

Dikembangkan oleh House House menggunakan Unity Engine, Untitled Goose Game menawarkan grafis yang sederhana namun unik.

Dalam game bergenre puzzle ini, player akan memainkan seekor angsa berwarna putih. Terlihat sederhana, namun game ini bikin ketagihan memainkan.

Sebagai angsa, player bisa memporakporandakan kota hingga mengganggu manusia. Namun sebagai game puzzle, banyak tantangan yang harus dilewati.

Popularitas game puzzle ini tidak lepas dari ulah komunitas gaming yang menjadikan Untitled Goose Game sebagai meme.

Untitled Goose Game. (House House)
Untitled Goose Game. (House House)

 

Diikuti dengan review positif pada game unik ini, berimbas pada penjualan yang cukup tinggi. Bahkan sampai tembus 1 juta copy.

Cabel dari Panic, publiser Untitled Goose Game ini mengumumkan kalau game puzzle tersebut telah mencapai angka penjualan yang tinggi.

"Tampaknya tidak mungkin, tetapi minggu lalu, tiga bulan setelah peluncuran, Untitled Goose Game terjual satu juta copy," tulis Cabel di Twitter.

"Dari lubuk hati kami: terima kasih telah memainkan videogame kami," lanjutnya.

Jika penasaran dengan game puzzle Untitled Goose Game ini, bisa mendapatkan di Steam dan Epic Games Store untuk PC, juga hadir ke PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Terkait

Terkini