Kamis, 02 April 2020

Developer Sebut Lebih Mudah Kembangkan Game di PlayStation 5, Mantap!

Sony tak mau mengulang kesalahan mereka di era PlayStation 3.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Bos Xbox, Phil Spencer dan Shuhei Yoshida. (Twitter/ yosp)
Bos Xbox, Phil Spencer dan Shuhei Yoshida. (Twitter/ yosp)

Hitekno.com - Persaingan Sony dan Microsoft akan memanas pada 2020 dengan konsol game baru mereka, PlayStation 5 dengan Xbox Series X.

Microsoft telah resmi mengungkap seperti apa wujud Xbox Series X. Namun Sony, masih menyimpan konsol game PlayStation 5 miliknya.

Presiden dari Sony Interactive Entertainment Worldwide Studios, Shuhei Yoshida mengungkapkan sejumlah hal dalam wawancaranya dengan majalah Dengeki.

Shuhei Yoshida mengakui kalau PlayStation 3 adalah konsol game paling sudah untuk mengembangkan game dalam sejarah Sony.

Masalah ini teratasi pada masa PlayStation 4 yang memudahkan para game developer. Selanjutnya, Sony tak ingin mengulang kesalahan yang sama.

Pria Jepang ini menambahkan kalau kini developer game dapat lebih fokus pada game mereka tanpa khawatir kesusahan dari rumitnya hardware.

Shuhei Yoshida mengatakan hal inilah yang telah mereka lakukan pada PlayStation 4 dan akan mengulangi kemudahan ini pada PlayStation 5.

Shuhei Yoshida. (Twitter/ yosp)
Shuhei Yoshida. (Twitter/ yosp)

 

Shuhei Yoshida telah berbicara dengan sejumlah game developer. Mereka menyampaikan kalau mengembangkan game di PlayStation 5 sangatlah mudah.

Bahkan petinggi Sony ini mengungkap kalau developer game yang menyebut belum ada konsol game yang semudah ini dalam mengembangkan game.

Ia sendiri tidak secara eksplisit menyebutkan developer game mana yang mengatakan demikian. Namun diduga mereka yang sudah siap untuk meluncurkan game baru ke PlayStation 5.

Seperti diketahui, Godfall adalah game pertama yang menampakkan diri sebagai game baru untuk PlayStation 5 nanti.

Goodfall buatan Gearbox ini juga dipastikan akan meluncur ke PC. Seperti apa nantinya game baru ini? Baru trailernya saja yang diungkap.

Sedangkan pada Oktober 2019 kemarin, Famitsu melaporkan kalau Sony mengakui fitur backward compatibility pada PlayStation 5 selesai.

Backward compatibility jadi salah satu fitur menarik yang ditawarkan Xbox Series X yang diklaim bisa memainkan game dari konsol Xbox sebelumnya.

Sony sendiri diketahui juga menyiapkan fitur serupa untuk konsol game PlayStation 5 ini. Kita tunggu saja kabar selanjutnya pada 2020 mendatang.

Terkait

Terkini