Jum'at, 21 Februari 2020

Jumlah Pemain The Witcher 3 Molanjak Tajam, Berkat Serial Netflix?

Bukan cuma pemain lama The Witcher 3, film seri ini tarik pemain baru.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Henry Cavill sebagai Geralt di film seri The Witcher Netflix. (Netflix)
Henry Cavill sebagai Geralt di film seri The Witcher Netflix. (Netflix)

Hitekno.com - Seperti diberitakan sebelumnya, Netflix telah mengangkat The Witcher sebagai film seri. Hal ini ternyata berdampak pada game The Witcher 3.

Film seri The Witcher mulai tayang di Netflix sejak 20 Desember 2019 kemarin. Semenjak film seri ini tayang, ternyata berdampak pada jumlah pemain The Witcher 3.

Game RPG The Witcher 3 Wild Hunt yang telah diluncurkan pada 19 Mei 2015 ini mengalami pelonjakan pemain sampai 51 persen pada 30 hari terakhir.

Hal ini terungkap dari data Steamcharts.com, malah peningkatan sudah terasa sejak November 2019 sebelum Netflix menayangkannya.

Namun peningkatan tajam paling terasa sejak beberapa hari film seri ini tayang. Terutama sejak 22 Desember 2019, grafis total pemain The Witcher 3 melonjak.

Namun sebagai catatan, data Steamcharts.com ini hanya mencatat pemain dari distribusi game PC di Steam saja, belum dengan versi konsol game.

Nampaknya banyak pemain yang ingin memainkan kembali game RPG ini, dan bisa juga para pemain baru yang tertarik setelah menyaksikan di Netflix.

Jumlah pemain The Witcher 3 melonjak tajam. (steamcharts.com)
Jumlah pemain The Witcher 3 melonjak tajam. (steamcharts.com)

 

Seperti diketahui, baik game RPG The Witcher 3 maupun film seri The Witcher di Netflix, sama-sama mengadaptasi kisah cerita novel.

Dari novel karangan Andrzej Sapkowski, seorang penulis Polandia yang berjudul The Witcher. Hal ini membuat keduanya saling berkaitan.

Para penonton film seri The Witcher yang merasa kebingungan dengan cerita dan istilahnya tertarik untuk memainkan gamenya juga.

Sedangkan mereka yang sudah main game The Witcher 3 dan seri-seri sebelumnya, akan lebih familiar dengan film seri Netflix tersebut.

Kamu sendiri, lebih pilih The Witcher di film seri Netflix atau milik main game RPG The Witcher 3 saja?

Terkait

Terkini