Selasa, 18 Februari 2020

Dua Game Pokemon Datang ke Facebook, Ini Rinciannya

Terdapat papan peringkat global yang memungkinkan para trainer bersaing dalam merebutkan posisi mereka.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta
cloud_download Baca offline
Dua game baru Pokemon meluncur di Facebook. (Press Release Facebook)
Dua game baru Pokemon meluncur di Facebook. (Press Release Facebook)

Hitekno.com - Penggemar Pokemon dibuat gembira karena dua game baru Pokemon sudah datang ke Facebook Gaming. Kedua game tersebut adalah Pokémon Tower Battle dan Pokémon Medallion Battle.

Pokemon Tower Battle yang dikembangkan oleh Bombay Play tersedia untuk dimainkan di seluruh dunia.

Digambarkan sebagai "unique take on the Pokémon franchise", game ini menugaskan pemain untuk menumpuk Pokemon melawan Pokemon lain untuk membuat menara tertinggi.

"Ketika pemain menemukan, menangkap, dan menaikkan level Pokemon langka, mereka dapat bersaing secara real-time melawan teman-teman Facebook mereka dan akan tersedia peringkat secara global," tulis Facebook dalam pengumuman resminya.

Perusahaan menjelaskan bahwa game akan seperti teka-teki berbasis fisika sederhana.

Pokemon Tower Battle. (Press Release Facebook)
Pokemon Tower Battle. (Press Release Facebook)

 

Namun pilihan strategis di mana dan bagaimana pemain menumpuk Pokemon bisa menentukan penguasa Tower Battle sesungguhnya.

Sementara game lainnya yang datang pada Facebook Gaming adalah Pokémon Medallion Battle.

Kini, game yang dikembangkan oleh GCTurbo sudah tersedia dan bisa dimainkan di kawasan Asia-Pasifik.

Pokemon Medallion Battle. (Press Release Facebook)
Pokemon Medallion Battle. (Press Release Facebook)

 

"Trainer dapat mengumpulkan, bertempur dan mengembangkan Pokemon dalam bentuk medali dan memulai perjalanan dengan teman-teman mereka untuk memenangkan medali dan melengkapi Pokedex mereka," kata Facebook saat mempromosikan Pokémon Medallion Battle.

Dikutip dari Polygon, perusahaan mengklaim bahwa setiap pemain dapat menemukan Pokemon baru yang diperkenalkan setiap bulan sehingga membuat deck menjadi lebih baik.

Tsunekazu Ishihara selaku CEO The Pokémon Company menjelaskan bahwa kerja sama dengan Facebook dapat meningkatkan jumlah player mereka.

Tampilan awal Pokemon Tower Battle di Facebook Gaming. (HiTekno.com)
Tampilan awal Pokemon Tower Battle di Facebook Gaming. (HiTekno.com)

 

"Meluncurkan game-game ini melalui Facebook memungkinkan orang-orang di seluruh dunia bisa mencicipi Pokemon dalam bentuk digital, dan kami sangat senang berkolaborasi dengan Facebook Gaming dalam menggaet audiens baru untuk menikmati game Pokémon online," kata Tsunekazu Ishihara.

Untuk memainkan Pokémon Tower Battle dan Pokémon Medallion Battle, kamu hanya perlu pergi ke aplikasi Facebook di smartphone > klik menu Gaming > dan tuliskan dua judul game tersebut di kolom pencarian.

Terkait

Terkini