Kamis, 01 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 21 Desember 2019 | 09:30 WIB

Hitekno.com - Call of Duty Modern Warfare meraih sukses besar pada 2019 ini. Salah satunya meraih multiplayer terbanyak dimainkan sepanjang 2019.

Setelah diluncurkan 23 Agustus 2019 kemarin, Call of Duty Modern Warfare langsung disambut antusias hingga laris manis di pasaran.

Dari konsol game PlayStation 4 dan Xbox One, game FPS ini juga diluncurkan ke PC melalui Battle.net. Meski eksklusif di Battle.net, game FPS ini laris manis.

Diwartakan GameSpot, Call of Duty Modern Warfare mencatatkan sebagai game multiplayer terbanyak dimainkan sepanjang 2019 ini.

Activision mengungkapkan kalau para player telah memainkan game FPS ini dalam mode multiplayer selama 500 juta jam jika ditotal.

Disebutkan juga kalau hampir 300 juta match telah dimainkan para player Call of Duty Modern Warfare sepanjang 2019.

Dengan catatan ini, Call of Duty Modern Warfare telah mengalahkan rekor game FPS Call of Duty lainnya di generasi sekarang dalam jam bermain tiap pemainnya.

Call of Duty Modern Warfare. (Activision)

 

"Momentum Modern Warfare sejak hari pertama sangat luar biasa." kata wakil presiden eksekutif dan manajer umum untuk Call of Duty di Activision, Byron Beede seperti dimuat Wccftech.

"Pemain bersenang-senang dan terus terlibat dalam pengalaman multiplayer di level tertinggi selama bertahun-tahun." lanjutnya.

"Kami juga melihat tertinggi waralaba baru untuk generasi konsol ini dalam beberapa jam dimainkan, jam per pemain dan rata-rata pemain harian" ungkap Byron Beede.

Sebagai catatan, Activision telah menjual Call of Duty Modern Warfare telah mencapai angka penjualan yang sangat tinggi.

Soal keuntungan, game FPS ini telah menghasilkan hingga 1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 13,9 triliun untuk Activision.

Call of Duty: Modern Warfare. (Activision)

 

Dengan catatan kesuksesan ini, Activision menjanjikan konten-konten baru lagi untuk Call of Duty Modern Warfare nanti.

Jika game FPS Call of Duty Modern Warfare bisa sesukses ini, game apa lagi yang akan digarap Activision mendatang?

BACA SELANJUTNYA

Call of Duty Black Ops Cold War Ungkap Gameplay Perdana, Kapan Rilis?