Sabtu, 29 Februari 2020

Menggiurkan, Xbox Series X Dukung Backwards Compatibility Sejak Awal

Dengan fitur ini, Xbox Series X bakal punya banyak game sejak hari pertama peluncuran.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Xbox Series X. (Xbox)
Xbox Series X. (Xbox)

Hitekno.com - Konsol game baru, Xbox Series X telah resmi dikenalkan ke publik. Kabar gembiranya, konsol ini akan mendukung backwards compatibility.

Backwards compatibility adalah kemampuan memainkan game dari generasi platform sebelumnya. Misalnya Xbox Series X bis main game Xbox One.

Terkait backwards compatibility di Xbox Series X ini dikonfirmasi resmi akan dimilikinya sejak hari pertama peluncuran.

Bos Xbox, Phill Spencer sendiri yang menjanjikan kemampuan backwards compatibility pada konsol baru ini, bahkan pada hari pertama peluncuran.

"Kami ingin memastikan, pada hari pertama, kami bisa memenuhi janji kompatibilitas, karena itu saya telah memainkan beberapa game [Xbox 360] di [Xbox Series X] dan game Xbox One di [Xbox Series x]" kata Phill Spencer kepada GameSpot.

Phill Spencer juga ingin memastikan kalau tiga generasi konsol game sebelumnya bisa dimainkan ke Xbox Series X ini.

Jika ini terlaksana, makan Xbox Series X bisa memiliki banyak game sejak hari pertama. Karena Xbox 360 dan Xbox One sendiri punya banyak game.

Xbox Series X. (Microsoft)
Xbox Series X. (Microsoft)

 

Menariknya lagi, backwards compatibility ini bukan cuma membawa game Xbox 360 dan Xbox One bisa dimainkan di Xbox Series X.

Namun profile gaming, Gamescore, daftar teman, Achievement, hingga save game lama kamu bisa diangkut ke konsol game baru ini.

Untuk bisa merealisasikan kemampuan ini, bos Xbox ini mengakui kalau timnya harus berusaha keras. Mereka juga harus mengalihkan resource yang cukup besar.

Phill Spencer mengatakan kalau proyek besar ini sempat melambat. Namun itu semua dilakukan demi bisa merealisasikannya pada hari pertama.

Kita nantikan saja seperti apa perkembangan backwards compatibility pada konsol game baru ini. Rencananya, Xbox Series X akan meluncur pada akhir 2020 mendatang.

Terkait

Terkini