Minggu, 27 September 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 12 November 2019 | 17:00 WIB

Hitekno.com - Konsol game baru, PlayStation 5 sudah dipastikan hadir pada 2020. Jelan peluncurannya, Sony mematenkan sebuah desain produk unik.

Sony Interactive Entertainment yang selama ini menaungi PlayStation diketahui mendaftarkan sebuah paten di INPI, badan paten Brasil.

Paten desain produk unik ini ditemukan oleh LetsGoDigital dari Kasznar Leonardos, agensi paten yang digunakan Sony di Brasil.

Paten ini diajukan oleh Sony Interactive Entertainment terdaftar di INPI Brasil pada 5 November 2019.

Sedangkan desain produknya sendiri dibuat oleh Yujin Morisawa. Ia menjabat Senior Art Director at the Corporate Design Center di Sony Interactive Entertainment.

Dalam paten ini, diketahui sebuah produk dengan desain unik. Bentuknya mirip dengan sebuah cartride atau memory card di PlayStation pertama dulu.

Seperti diketahi, PlayStation pertama dan PlayStation 2 memakai memory card untuk menyimpan data dari game yang kamu mainkan.

Sony patenkan desain produk unik. (LetsGoDigital)

 

Namun sayangnya tidak diketahui produk apa yang didaftarkan Sony ke INPI Brasil ini. Apakah sebuah memory card atau konsol game.

Dalam paten juga tidak didefiniskan kegunaanya, hanya desain produk unik dengan gambar teknisnya. Tanpa kejelasan ini apa.

Gambar paten ini jelas memunculkan banyak spekulasi, apakah ini konsol game baru Sony. Apakah ini PlayStation 5 atau penerus PlayStation Vita.

Memory Card PlayStation. (Amazon)

 

Sony sendiri telah mendaftarkan paten untuk nama konsol game baru mereka, dari PlayStation 5 hingga PlayStation 10.

Itulah paten desain produk unik yang terlah didaftarkan Sony di Brasil. Menurut kalian, produk apa yang didaftarkan Sony ini?

BACA SELANJUTNYA

Akhirnya, Brigandine: The Legend of Runersia Bakal Hadir ke PlayStation 4