Minggu, 17 November 2019

Beda League of Legends Mobile dengan PC, Mana yang Lebih Seru?

League of Legends mobile punya keterbatasan lebih banyak dibandingkan PC.

Agung Pratnyawan
cover_caption
League of Legends Wild Rift. (Riot Games)

Hitekno.com - Riot Games telah mengumumkan League of Legends Wild Rift hadir sebagai game mobile. Game MOBA League of Legends mobile ini sedang dalam tahap pengembangan.

League of Legends mobile sendiri hadir sebagai game MOBA yang diadaptasi dari League of Legends yang berada PC.

Namun Riot Games sejak awal mengakui kalau berusaha menghadirkan pengalaman game MOBA League of Legends versi PC ke game mobile.

Namun sebagai game mobile, League of Legends Wild Rift pastinya punya perbedaan dengan game PC League of Legends.

Lalu apa saja perbedaan antara League of Legends mobile dengan versi game PC? Menurut Dotesports, ada beberapa perbedaan yang mendasar dari dua game ini.

Perbedaan pertama ada di Map dan gameplay yang digunakan game MOBA ini. League of Legends Wild Rift memakai map yang dioptimalkan untuk bermain dengan smartphone.

Karena itu, Riot Games menghilangkan sejumlah kontur di map League of Legends mobile. Versi PC punya map dengan kontur yang lebih kaya dan menantang.

Game mobile League of Legends Wild Rift. (Riot Games)
Game mobile League of Legends Wild Rift. (Riot Games)

 

Untuk gameplay, ada pada Hero League of Legends yang digunakan. Versi game mobile, level tertingginya dibatasi hanya 15 saja.

Selain itu, League of Legends mobile akan dapat gold jika berdiri di dekat minion. Jika melakukan last hit, akan dapat lebih banyak gold.

Perbedaan kedua ada di sisi kontrol. Versi mobile game MOBA ini akan memakai kontrol mirip dengan Mobile Legends dan Arena of Valor.

Riot Games juga menghilangkan sistem ward di League of Legends mobile. Ada beberapa map yang gelup, sehingga pemain butuh bertarung untuk mendapatkan vision atas lawan.

Perbedaan ketiga dari segi jumlah hero, League of Legends Wild Rift akan dapat hero lebih sedikit dibandingkan versi PC.

League of Legends di PC memiliki 145 hero yang bisa digunakan. Namun dalam versi game mobile hanya mendapatkan 40 hero.

Soal animasi, tidak akan ada perbedaan yang terlalu signifikan antara League of Legends PC dengan versi game mobile.

League of Legends Wild Rift hadir sebagai game mobile. (Riot Games)
League of Legends Wild Rift hadir sebagai game mobile. (Riot Games)

 

Riot Games juga melakukan pembatasan item serta rune, terutama teleport. Pemain harus membeli terlebih dahulu teleport sebelum menggunakannya.

Lalu adanya Rune atau keystone di League of Legends Wild Rift yang berguna untuk meningkatkan kemampuan hero game MOBA ini.

Dengan perbedaan di atas, bukan berarti League of Legends mobile akan kalah seru dari versi PC. Pasalnya sebagai game mobile, harus disesuaikan untuk bermain di smartphone.

Terkait

Terkini