Sabtu, 23 November 2019

Backward Compability PlayStation 5 Tak Hanya PlayStation 4, Rumor Terbaru

PlayStation 5 dirumorkan bisa maing game PlayStation 4, PlayStation 3, PlayStation 2, bahkan PlayStation pertama.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Logo Sony PlayStation. (Sony)

Hitekno.com - Sony telah menyiapkan konsol game baru mereka yang bernama PlayStation 5. Rencananya penerus PlayStation 4 ini akan meluncur akhir 2020.

Atau tepatnya PlayStation 5 akan meluncur pada musim libur tahun depan, yaitu sekitar November 2020 mendatang.

Kabar yang sempat muncul, PlayStation 5 mendukung backward compability alias bisa memainkan game dari konsol generasi sebelumnya.

Rumor awal yang sempat muncul, PlayStation 5 mendukung backward compalibity untuk memainkan game PlayStation 4.

Namun rumor baru menyebutkan kalau dukungan ini tidak hanya game PlayStation 4. Namun juga konsol game Sony dari generasi sebelumnya.

Bahkan konsol game baru Sony ini dirumorkan mendukung untuk memainkan game dari PlayStation 4, PlayStation 2, dan PlayStation pertama.

Kabar ini muncul dari situs media Jepang, 4Gamer.net belum lama ini. Rumor ini mengungkap banyak hal soal PlayStation 5.

DualShock 4, kontroler PlayStation 4. (Sony)
DualShock 4, kontroler PlayStation 4. (Sony)

 

Dialih bahasa oleh akun Twitter @bk2128, PlayStation 5 akan mendukung teknologi terbaru dalam dunia game yang ramai saat ini.

Dari pemakainan SSD untuk mempercepat loading dari game. Dukungan resolusi 8K, dan disk yang berkapasitas 100 GB.

Seperti dikabarkan sebelumnya, PlayStation 5 akan memakai custom chip buatan AMD yang berbasis arsitektur CPU Zen2 dan GPU RDNA.

Seperti dikabarkan sebelumnya, konsol game ini akan mendukung 3D audio. Juga memiliki kontroler dengan adaptive trigger dan haptic feedback.

Juga mendukung ray tracing secara hardware, namun tergantung dari game. Teknologi ini sekarang sedang ramai digunakan di game PC.

Dan PlayStation 5 dipastikan bisa memainkan game dari PlayStation 4 juga PSVR. Kalau yang bagian ini, sudah dikonfirmasi resmi.

Kita nantikan saja, apakah backward compatibility PlayStation 5 akan mendukung untuk memainkan game PlayStation 4 dan konsol game generasi sebelumnya.

Terkait

Terkini