Kamis, 17 Oktober 2019

Siap Rilis Death Stranding, Hideo Kojima Berterima Kasih ke Konami

Bukannya membenci, Hideo Kojima malah berterima kasih.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Hideo Kojima. (Instagram/ @hideo_kojima)

Hitekno.com - Hideo Kojima siap meluncurkan Death Stranding, game perdananya setelah keluar dari Konami. Seperti apa hubungan pria Jepang ini dengan mantan perusahaannya?

Keluarnya Hideo Kojima dari Konami memang sempat menghebohkan dunia game. Dan banyak spekulasi yang bermunculan akan hal tersebut.

Bahkan sempat beredar kabar perlakuan buruk perusahaan Jepang ini kepada creator Metal Gear Solid yang dianggap jenius ini.

Sehingga banyak yang menduga kalau hubungan Hideo Kojima dengan Konami menjadi buruk dan mereka saling membenci satu sama lain.

Namun ternyata tidak, jelang peluncuran Death Stranding Hideo Kojima malah mengucapkan terima kasih kepada Konami.

Dalam wawancara dengan Famitsu, pria kelahiran 24 Agustus 1963 ini mengungkapkan apa yang dicapainya sekarang tidak ini berkat Konami.

Karirnya selama 30 tahun di Konami telah membentuk dirinya sehingga bisa membuat game seperti Death Stranding ini.

Hideo Kojima. (Twitter/@hideo_kojima_en)
Hideo Kojima. (Twitter/@hideo_kojima_en)

 

Dimuat Kotaku, dalam wawancara dengan media Jepang tersebut Hideo Kojima menceritakan perjuangannya di awal-awal keluar dari Konami.

Ia harus berjuang meyakinkan banyak orang, termasuk keluarga calon karyawan yang direkrutnya. Untungnya ia terbantu oleh para fans yang mengetahui karyanya.

Karena karya-karya di Konami tersebut, banyak orang mengenalnya. Sehingga masih dipercaya untuk membuat game baru seperti Death Stranding ini.

Setelah keluar dari perusahaan game tersebut, Hideo Kojima secara terbuka mengungkapkan rasa terima kasih kepada Konami.

Nantinya Death Stranding jadi pembuktian seberapa jeniusnya Hideo Kojima setelah hengkang dari Konami. Game ini akan diluncurkan pada 8 November 2019 di PlayStation 4.

Terkait

Terkini