Jum'at, 13 Desember 2019

Siap Rilis Akhir 2020, Ini Detail PlayStation 5

Selain mesin baru, ada juga controller baru.

Agung Pratnyawan
Logo Sony PlayStation. (Sony)
Logo Sony PlayStation. (Sony)

Hitekno.com - Sony siap meluncurkan konsol game barunya, PlayStation 5 yang direncanakan akan meluncur pada akhir 2020 mendatang.

Sebelumnya, sempat beredar sebuah gambar ilustrasi dari konsol game yang disebut-sebut sebagai PlayStation 5 dengan desain aneh.

Namun ternyata, konsol game tersebut adalah development kits PlayStation 5 yang dibagikan kepada pengembang game.

Pastinya desain akhir PlayStation 5 tidak akan mengikuti desain konsol game aneh tersebut. Seperti apa nantinya konsol baru ini?

Diwartakan Wired, Mark Cerny selaku arsitek konsol game Sony ini membagikan detail soal PlayStation 5 yang direncanakan meluncur pada akhir 2020.

Secara gamblang, Mark Cerny mengungkap kalau konsol game baru Sony ini akan mengusung nama PlayStation 5 sebagai penerus generasi sebelumnya.

Sama seperti PlayStation 4, Sony akan meluncurkan konsol game baru ini di musim liburan tahun depan (menjelang akhir 2020).

PlayStation 5 pakai arsitektur baru AMD. (AMD)
PlayStation 5 pakai arsitektur baru AMD. (AMD)

 

Sebelumnya Mark Cerny juga sudah membagikan sejumlah informasi mengenai PlayStation 5 ini sejak April 2019 yang lalu.

Berikut ini beberapa detail PlayStation 5 yang telah diungkap Mark Cerny sebelumnya, dan paling baru beberapa waktu ini.

Itulah beberapa detai daril konsol game baru Sony, PlayStation 5. Apakah kamu ikut antusias menyambut hadirnya penerus PlayStation 4 ini?

Terkait

Terkini