Sabtu, 19 Oktober 2019

Ponsel Android Kini Dapat Dukungan Sony Remote Play

Tetapi Dual Shock 4 di aplikasi Android belum sepenuhnya didukung.

Dinar Surya Oktarini
cover_caption
Ilustrasi gamer PlayStation 4. (Pakutaso)

Hitekno.com - Aplikasi Remote Play Sony dari dulu sudah disematkan ekslusif untuk smartphone Xperia, namun Sony kini memutuskan untuk menghilangkan batasan tersebut.

Hal ini berarti smartphone lain bisa menikmati dan melakukan stream game dari PS4 di perangkat smartphone mereka.

Tak hanya itu, Sony juga telah mengonfirmasi dukungan Dual Shock 4 Controller via Bluetooth sekarang bisa digunakan di aplikasi Remote Play pada perangkat Android 10.

Namun pembuat konsol mengatakan jika Dual Shock 4 di aplikasi Android belum sepenuhnya didukung.

Dilansir dari unggahan blog Sony yang dikutip dari Android Authority, ''Bagi orang yang ingin stream game PS4 tertentu di perangkat mobile, Remote Play sekarang bisa digunakan pada smartphone dan tablet yang menjalankan Andorid 5.0 atau lebih tinggi.''

Controller PlayStation 4, DualShock 4. (PlayStation)
Controller PlayStation 4, DualShock 4. (PlayStation)

 

Android Authority mencoba Remote Play PS4 di berbagai smartphone Andorid seperti Samsung Galaxy S8, OnePlus 7T dan Huawei Mate 20 Pro, tetapi daftar Play Store mencatat perangkat tidak kompatibel.

Diduga dapat digunakan saat PS4 update juga dikeluarkan. Meski begitu fungsi Remote Play salah satu alasan untuk memiliki smartphone Xperia.

Adanya perluasan dukungan Remote Play ke smartphone selain Sony juga dapat dilihat sebagai respons terhadap Google Stadia.

Sony sendiri memiliki platform khusus streaming game sendiri di PlatStation Now. Namun dikabarkan layanan tersebut mengalami penurunan.

Terkait

Terkini