Selasa, 04 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 29 September 2019 | 08:00 WIB

Hitekno.com - Kecurangan dalam bermain game merupakan hal yang taidak disukai pengembang video game. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak yang melakukan hal itu hingga developer melarang dari mereka memainkan game tersebut.

Tampaknya hal tersebut juga ditempuh Niantic, namun langkahnya kali ini melarang orang yang curang bisa secara tidak sengaja mengakibatkan pemain lain yang tidak bersalah ikut terlibat.

Dilansir dari Ubergizmo via utas yg dibuat Reddit, beberapa pengguna ponsel Xiaomi telah dilarang memainkan Pokemon Go di ponsel mereka.

Sepertinya mereka diberi pemberitahuan yang menunjukkan bahwa akun mereka telah ditangguhkan karena diduga melanggar ketentuan layanan permainan.

Mereka mengklaim bahwa pemain telah terdeteksi menjalankan kecurangan yang dimodifikasi atau perangkat lunak pihak ketiga yang tidak sah.

Pokemon Go. (Instagram/ @pokemongoapp)

 

Sementara itu, alasan untuk dilarang bermain game lebih dari beberapa pengguna Xiaomi memprotes larangan tersebut karena mengaku tak bersalah.

''Saya mendapat dua pemogokan September ini satu demi satu tanpa alasan tertentu. Saya tidak bisa memikirkan penjelasan selain masalah teknis dengan bermain Pokemon Go di smartphone Xiaomi Redmi 5'' ungkap salah satu pengguna Xiaomi. 

Banyak spekulasi bahwa hal itu karena aplikasi sistem yang diinstal pada ponsel Xiaomi yang salah diidentifikasi sebagai perangkat lunak yang melakukan kecurangan.

Salah satu pengguna Xiaomi menyarankan bahwa itu bisa dimainkan kembali dengan aplikasi Appbooster di MIUI 10.

Hingga kini pihak developer Pokemon Go, Niantic belum menanggapi kasus ini.

BACA SELANJUTNYA

Ramai Spekulasi Silent Hill, Konami Beri Bantahan