Sabtu, 19 Oktober 2019

Setelah Penantian Lama, Akhirnya Franchise Medal of Honor Bakit dari Kubur

Tapi kok begini ya?

Agung Pratnyawan
cover_caption
Medal of Honor: Above anda Beyond. (Oculus)

Hitekno.com - Medal of Honor, game FPS legendaris punya fans dari generasi ke generasi. Sayangnya franchise ini telah vakum lama tidak mengeluarkan game baru.

Sejak di dikenalkan pada 1999 oleh Electronic Arts (EA) di PlayStation, Medal of Honor menjadi salah satu game FPS paling banyak digemari.

Sayangnya, game terakhir Medal of Honor: Warfighter yang diluncurkan pada 2012 menjadi yang terakhir dari franchise legendaris ini.

Karena penjualan dan review yang buruk dari game Medal of Honor: Warfighter, membuat EA mengistirahatkan franchise game FPS kenamaan ini.

Kabar baiknya, EA tidak begitu saja melupakan eksistensi game Medal of Honor ini. Dengan menggandeng platform virtual Reality (VR), Oculus untuk menggarap game baru ini.

EA telah resmi diumumkan penggarapan game baru Medal of Honor: Above and Beyond menjadi game eksklusif untuk platform VR Oculus Rift.

Menariknya lagi, game baru Medal of Honor ini dikerjakan oleh developer EA yang sedang naik daun, Respawn Entertainment.

Medal of Honor: Above anda Beyond. (Oculus)
Medal of Honor: Above anda Beyond. (Oculus)

 

Sebelumnya Respawn Entertainment menggarap Titanfall, lalu game fenomenal Apex Legends. Lalu dipercayakan menggarap Star Wars Jedi Fallen Order.

Kini EA memberikan kepercayaan untuk menggarap Medal of Honor: Above and Beyond yang berbasis VR ini kepada Respawn Entertainment.

Meski banyak fans yang mengharapkan game baru Medal of Honor hadir dalam versi game FPS pada umumnya. Namun kini dihadirkan dalam platform VR.

Seperti apa Medal of Honor: Above and Beyond ini nanti? Untuk itu Oculus telah meluncurkan video trailer baru dari kebangkitan franchise game FPS ternama ini.

Rencananya EA akan meluncurkan game baru Medal of Honor: Above and Beyond ini pada 2020 mendatang. Apakah kamu ikut menanti franchise game FPS ini?

Terkait

Terkini