Rabu, 23 Oktober 2019

Masih Banyak Pemain, Pendapatan Pokemon Go Tembus Rp 2,48 Triliun

Pokemon GO nyatanya masih diminati mayoritas penggemar game.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Pokemon Go. (Instagram/ @pokemongoapp)

Hitekno.com - Pokemon GO, game mobile yang penuh fenomenal dengan pemain di mana-mana. Namun apakah kamu masih memainkan game ini?

Ternyata masih banyak pemain yang rajin memainkan Pokemon GO. Padahal pola permainannya dicap monotop dan lama memberikan update baru.

Meski begitu, game mobile ini masih disukai banyak pemain. Sehingga Pokemon GO bukan cuma dipertahankan, namun masih terus dikembangkan.

Buktiknya, game besutan Niantic Labs itu baru saja dinobatkan sebagai game mobile dengan pendapatan terbesar hingga Agustus 2019 versi riset SuperData.

Menurut hasil riset yang dikutip dari VGChartz, Minggu (22/9/2019), Pokemon GO berhasil mendapatkan pemasukkan sebesar 176 dolar AS atau sekitar Rp 2,48 triliun.

Sebuah nilai yang fantastis untuk game mobile yang baru booming pada 2016 lalu itu. Apalagi popularitas Pokemon GO  sedang tidak di puncak.

Riset tersebut mencatatkan, meroketnya pendapatan didukung strategi dari Niantic Labs yang menghadirkan event di dalam permainan, dengan melibatkan banyak komunitas Pokemon di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Ilustrasi permainan Pokemon Go (Shutterstock).
Ilustrasi permainan Pokemon Go (Shutterstock).

 

Sebagai contoh, developer game tersebut sempat menyelenggarakan turnamen Rainbow Cup yang menghadirkan ratusan gamer Pokemon Go dari Sabang sampai Merauke.

Sementara itu, jumlah pengunduh Pokemon Go di Google Play Store melebihi 100 juta di seluruh dunia dan masih berstatus sebagai salah satu game terfavorit di platform Android.

Kamu sendiri apakah masih memainkan Pokemon GO  ini? Atau lebih memilih game mobile lainnya untuk dimainkan? (suara.com/ Tivan Rahmat).

Terkait

Terkini