Rabu, 23 Oktober 2019

Dikaitkan dengan ONIC, Pelatih Timnas Mobile Legends Ini Tuai Kontroversi

Jeremy Yulianto membantah keras dan menjelaskan bahwa dirinya bukanlah pelatih ONIC Esports.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cover_caption
ONIC ESports juarai MSC 2019. (instagram/onic.psychoo)

Hitekno.com - Nama pelatih timnas Mobile Legends untuk gelaran SEA Games 2019, Jeremy Yulianto belakangan ini menjadi topik panas di kalangan para gamers usai muncul dugaan bahwa dirinya merupakan pelatih ONIC Esports. Walaupun sudah dibantah keras, berbagai kontroversi muncul akibat dugaan ini.

Dugaan Jeremy Yulianto sebagai pelatih ONIC Esports ini bermunculan usai Donkey selaku salah satu anggota timnas Mobile Legends membuat unggahan misterius di Instagram.

Dirinya menyebut bahwa ada hal yang tidak menyenangkan dalam kubu timnas Mobile Legends untuk SEA Games 2019. Memicu perdebatan, unggahan Donkey ini lalu dihapus olehnya.

Seiring berjalannya waktu, berbagai rumor bermunculan. Bukti-bukti yang menyebut bahwa Jeremy Yulianto adalah pelatih ONIC Esports lalu terkuak.

Salah satunya dalam gelaran MPL Season 4, Jeremy Yulianto tertangkap kamera sedang berada di kursi pendukung ONIC Esports.

Dalam kesempatan lainnya, akun @lambe_moba mengunggah sebuah video saat dua caster membacakan nama pelatih ONIC Esports, yaitu Jeremy dalam MPL Season 4 di week ke-3.

Postingan Donkey. (instagram/lambe_moba)
Postingan Donkey. (instagram/lambe_moba)

 

Pada video yang diunggah Jonathan Liandi di akun YouTube pribadi miliknya, secara tidak sengaja, EVOS Earl mengungkap bahwa Jeremy Yulianto adalah pelatih ONIC Esports.

Beberapa bukti terkait Jeremy Yulianto yang adalah pelatih ONIC Esports ini diunggah oleh akun @lambe_moba di Instagram.

Tidak tinggal diam, melalui unggahan Instagram Story miliknya, Jeremy Yulianto membantah keras dan menjelaskan bahwa dirinya bukanlah pelatih ONIC Esports dan berita yang berkembang hanyalah hoax.

Konfirmasi Jeremy Yulianto. (instagram/lambe_moba)
Konfirmasi Jeremy Yulianto. (instagram/lambe_moba)

 

Seperti yang diketahui, pelatih timnas dilarang keras merangkap jabatan dan menjadi pelatih klub atau tim eSports. Hal ini disampaikan sendiri oleh wakil ketua IESPA, Erick Herlangga.

Lebih lanjut, Erick Herlangga mengaku masih belum tahu mengenai kejelasan rumor yang menyebutkan bahwa Jeremy Yulianto selaku pelatih timnas Mobile Legends di SEA Games 2019 adalah pelatih ONIC Esports atau tidak.

Sampai artikel ini dibuat, perdebatan terkait pelatih timnas Mobile Legends yang disebut-sebut sebagai pelatih ONIC Esports ini masih menimbulkan kontroversi dan perdebatan di media sosial.

Terkait

Terkini