Kamis, 17 Oktober 2019

Biar Lancar Chicken Dinner, Ini Cara Stabilkan Ping PUBG Mobile

Ini yang bisa kamu lakukan agar koneksi stabil saat mengejar Chicken Dinner.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Ilustrasi main PUBG Mobile. (Suara.com/Oke Atmaja)

Hitekno.com - Game battle royale PUBG Mobile saat ini sedang populer, termasuk di Indonesia. Mungkin kamu juga gemar memainkan game mobile ini?

Salah satu yang jadi permasalahan ketika main PUBG Mobile adalah kestabilan koneksi internet. Biasanya kita akan mengecek berapa ping yang didapatkan.

Bukan berapa besar atau kecil ping, namun kestabilan juga harus diperhitungkan untuk lancar main PUBG Mobile. Apalagi kalau kamu tipe pemain yang kompetitif.

Memang ping yang sangat rendah, atau mendekati 0 adalah koneksi yang sangat ideal. Apalagi mendapatkan ping 0, dapat dipastikan koneksi aman.

Namun kadang kita mendapati situasi yang membuat ping jadi besar bahkan kadang tidak stabil. Lalu apa yang harus dilakukan jika mendapati masalah ini?

Tak usah khawatir, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini. Berikut ini beberapa cara menstabilkan ping PUBG Mobile.

1. Game Booster

PUBG Mobile dengn Xiaomi Game Booster. (Mi Community/ Aqshal Setiawan)
PUBG Mobile dengn Xiaomi Game Booster. (Mi Community/ Aqshal Setiawan)

 

Beberapa brand smartphone memberikan aplikasi semacam Game Booster. Aplikasi bawaan ini akan mengoptimalkan smartphone untuk bermain game.

Bukan cuma untuk memory dan proses yang dioptimalkan, namun juga koneksi internet akan diutamakan untuk bermain game. Sehingga game akan berjalan lebih lancar.

Masing-masing brand akan memiliki nama masing-masing, Xiaomi dengan Game Booster, Realme dengan Game Space, dan Huawei-Honor dengan GPU Turbo.

2. Maksimalkan WiFi

Ilustrasi Router WiFi. (OpenClipart-Vectors)
Ilustrasi Router WiFi. (OpenClipart-Vectors)

 

WiFi jadi andalan jika kamu tidak memiliki koneksi internet dari provider seluler yang stabil. Namun diperlukan optimalisasi WiFi agar lebih stabil.

Baik dari smartphone maupun WiFi perlu dilakukan pengaturan. Jika ada, masukkan mode ekstrem untuk mendapatkan kinerja maksimal dalam memakai WiFi.

3. Cari Sinyal yang Baik

Ilustrasi tower jaringan seluler. (Pixabay)
Ilustrasi tower jaringan seluler. (Pixabay)

 

Jika tidak ada WiFi, mau tak mau memakai koneksi internet dari provider seluler. Pastikan kamu mendapatkan sinyal penuh dan stabil.

Berada di tempat tinggi saja tidak cukup, di tempat terbuka juga bisa membantu mendapatkan sinyal lebih stabil. Juga dipastikan kamu stabil di jaringan terbaik, 4G minimal.

4. Aplikasi Pihak Ketiga

GFX Tools [redmondpie].
GFX Tools [redmondpie].

 

Salah satu yang cukup populer adalah GFX, dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan settingan grafis yang lebih ringan sehingga mengurangi beban smartphone.

Dari menurunkan resolusi ke 720p, menurunkan kualitas render ke rendah, mematikan bayangan, efek cahaya, dan mengoptimalkan GPU.

5. Update PUBG Mobile

Warga main PUBG Mobile melalui smartphone di Jakarta, Kamis (20/6). [Suara.com/Oke Atmaja]
Warga main PUBG Mobile melalui smartphone di Jakarta, Kamis (20/6). [Suara.com/Oke Atmaja]

 

Pastikan kalau update PUBG Mobile kamu ke versi terbaru. Jika perlu lakukan perbaikan, atau otomatis menginstal ulang game mobile ini.Juka perhatikan free space di smartphone kamu.

Karena game battle royale ini membutuhkan tempat untuk menaruh chace. Namun bersihkan dulu chace sebelum mulai menjalankan game mobile ini.

Itulah 5 cara menstabilkan ping PUBG Mobile agar bisa lancar dan nyaman main game mobile satu ini. Selamat mencoba!

Terkait

Terkini