Rabu, 23 Oktober 2019

Banyak Ditentang, Tapi Ini Alasan Cyberpunk 2077 Kekeh First Person

Penuh pertimbangan dan logika untuk mengambil keputusan first person dibanding third person.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

Hitekno.com - Sejak Cyberpunk 2077 diungkap dalam perspektif first person, CD Projekt Red langsung mendapatkan banyak tentangan dari para fans.

Tidak lain karena kebiasaan fans CD Projekt Red yang sebelumnya dipuaskan dengan The Witcher 3 yang mengambil sudut pandang third person.

Terlebih lagi ketika CD Projekt Red mengungkap fitur character creation atau kostumisasi pada karakter utama di game RPG ini.

Jika pemain diberi kebebasan menciptakan karakternya sendiri, kenapa tidak bisa melihatnya gara-gara memakai sudut pandang first person.

Seperti diketahui, tidak banyak game RPG yang mengambil sudut pandang ini. Terutama yang memberikan fitur character creation dengan penuh kebebasan.

Namun developer game asal Warsawa, Polandia ini punya alasan yang kuat untuk tetap bertahan memakai sudut pandang first person di Cyberpunk 2077.

Level designer Cyberpunk 2077, Max Pears dalam wawancara dengan VGC di Tokyo Game Show 2019 mengungkapkan alasan mereka kekeh first person.

Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)
Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

 

Diungkapkannya, first person sangat penting dan fundamental bagi Cyberpunk 2077. Dalam prosesnya, keputusan ini diambil dengan banyak pemikiran dan logika di dalamnya.

Menurut Max Pears, game RPG ini ingin menciptakan suatu kesan realistik yang merefleksikan peran yang dilakukan dengan aktivitas yang dijalaninya.

Baginya, keputusan first person ini jadi hal terbaik untuk Cyberpunk 2077. Ia juga meyakini kalau siapapun yang menjajal game RPG ini akan langsung memahami maksudnya.

Memahami bagaimana esensi first person akan memaksimalkan pengalaman dalam memainkan Cyberpunk 2077. Sehingga CD Projekt Red kekeh dengan keputusan ini.

Cyberpunk 2077. (CNet)
Cyberpunk 2077. (CNet)

 

CD Projekt Red menjadwalkan game RPG ini untuk diluncurkan pada 16 April 2020 di PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Apakah kamu ikut menanti Cyberpunk 2077 ini?

Terkait

Terkini