Kamis, 14 November 2019

Gamer Disabilitas Ini Pecahkan Rekor Dunia Bermain Game dengan Mulut

Seorang gamer disabilitas berhasil memecahkan rekor dunia.

Dinar Surya Oktarini
cover_caption
Gamer disabilitas. (YouTube/Guinness World Records)

Hitekno.com - Pemiliki nama asli Rocky Stoutenburgh atau yang lebih dikenal dengan julukan "RockyNoHands" merupakan seorang gamer disabilitas yang berhasil memecahkan rekor dunia dalam dunia game 

Namanya masuk ke dalam Guinness World Records 2020 dan Guinness World Records 2020 Gamer’s Edition atas pencapaiannya mendapatkan Victory Royales terbanyak di game battle royale Fortnite. Rocky memainkan game tersebut menggunakan joystick yang dioperasikan dengan mulut QuadStick.

Sebelumnya, Rocky sempat menjadi seorang atlet yang berdedikasi dan kompetitif dalam bidang olahraga hoki atau sepeda motor. Namun, musim gugur 2006 silam membuatnya lumpuh dari leher hingga ke bagian bawah tubuhnya, membuatnya harus kehilangan pekerjaan, teman, dan sebagian besar hobinya.

Beberapa tahun setelah kejadian itu, saudara lelakinya mengenalkan QuadStick, sebuah joystick yang dioperasikan dengan mulut yang biasa digunakan oleh pemain game disabilitas.

Setelah berlatih menggunakan QuadStick, Rocky pun kecanduan bermain game dan menyalurkan sifat kompetitifnya melalui permainan multi-player di berbagai game populer seperti PUBG dan Fortnite. Ia bahkan bergabung dengan komunitas Twitch.

Terhitung pada Maret 2019, Rocky memiliki total 509 Victory Royales. Kerja kerasnya kemudian membuahkan hasil dan membawanya hingga mendapat gelar Guinness World Records.

"Mendapatkan pengakuan dari Guinness World Records sebenarnya cukup luar biasa. Begitu saya lumpuh, saya tidak memiliki persiapan. Namun, bertahun-tahun kemudian, saya mendapatkan gelar ini. Ketika membuka buku Guinness World Records dan melihat saya ada di dalamnya, itu sangat manis," ucap Rocky Stoutenburgh, seperti yang dikutip dari laman Guinness World Records.

Untuk saat ini, Rocky tidak berencana untuk berhenti menggeluti dunia game. Ia berharap bisa bermain lebih banyak game dan terus menginspirasi banyak orang. Rocky menambahkan bahwa ia ingin menginspirasi orang lain untuk melakukan sesuatu, meskipun dalam keadaan yang tidak memungkinkan.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Terkait

Terkini