Jum'at, 20 September 2019

Harus Tahu, Ini Nama Tombol X di Controller PlayStation

Tombol X bukan dibaja x (eks).

Agung Pratnyawan
cover_caption
Controller PlayStation 4, DualShock 4. (PlayStation)

Hitekno.com - DualShock nama controller PlayStation yang memakai simbol Kota, Segitiga, Lingkaran, dan X masih dipakai hingga generasi PlayStation 4.

Namun tahukah kamu kalau tombol X di controller PlayStation bukan disebut X atau eks. Sony PlayStation Inggris resmi mengungkap nama tombol ini.

Lewat akun Twitter @PlayStationUK, diungkap penamaan tombol X ini. Yang ternyata tombol X ini bernama cross, atau silang bukan huruf X.

Mungkin selama ini kamu memanggil tombol X di controller DualShock ini sebagai huruf x (eks) bukan silang. Mungkin harus kamu ubah penamanaan ini.

"Jika Cross dipanggil X (ini bukan), lalu kamu panggil apa lingkaran?" tanya akun PlayStation Inggris pada 5 September 2019.

Jelas saja, apa yang disampaikan mengenai nama tombol X ini langsung menuai keramaian di kalangan gamer. Tak semua gamer serta merta setuju dengan penamaan Sony PlayStation Inggris.

Banyak yang menolaknya, dan masih mau menyebut tombol ini dengan eks. Karena sudah sejak lama memberikan nama eks ke tombol X tersebut.

Controller PlayStation 4, DualShock 4. (PlayStation)
Controller PlayStation 4, DualShock 4. (PlayStation)

 

Namun Sony PlayStation Inggris tetap bersikukuh dengan nama cross. Karena itu nama resmi dari tombol tersebut, sebagai simbol bukan huruf.

Namun banyak gamer sudah sejak lama menyebut tombol X dan O sebagai huruf x dan o. Bukan sebagai silang dan lingkaran seperti seharusnya.

Kalau kamu sendiri, menyebut tombol X dan O di controller PlayStation ini sebagai apa? Apalah silang atau cross, atau tetak X dan O sebagai huruf?

Terkait

Terkini