Kamis, 14 November 2019

5 Tahun Berselang, Gamer Masih Temukan Rahasia Baru PT

Rahasia yang mengungkap kecerdikan developer game ini bikin pemain ketakutan.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Game horor PT. (Wikipedia)

Hitekno.com - Game horor PT, sempat diluncurkan di PlayStation 4 secara digital download pada 2014. Namun tak berselang lama, Konami menarik game ini.

Bagi yang tidak tahu, PT adalah singkatan dari Playable Teaser. Yaitu game demo yang sebenarnya sebagai teaser untuk game horor Silent Hill.

Kala itu, Hideo Kojima hendak bekerja sama dengan Guillermo del Toro dalam menggarap game horor. Sebagai awalan, dibuatlah PT ini sebagai game pendek.

Namun sayangnya, Konami sebagai publisher berubah pikiran dan langsung membatalkan proyek Silent Hill ini. Hideo Kojima batal kolaborasi dengan Guillermo del Toro.

PT pun ditarik dari PlayStation 4, dan gamer tak bisa mendownload ulang game horor ini meski sudah pernah memainkannya.

Pada dasarnya PT adalah game berdurasi permainan yang sangat pendek. Semacam demo yang biasa diberikan untuk sebuah game yang sedang dikembangkan.

Hideo Kojima dan Guillermo del Toro menyembunyikan banyak misteri di balik game ini. Bahkan sudah 5 tahun berselang, masih ada rahasia yang baru terungkap.

Lisa di game horor PT. (SlashGear)
Lisa di game horor PT. (SlashGear)

 

Lance McDonald, seorang gamer yang berhasil membongkar rahasia baru dari game horor ini. Ia mengunggah rahasia ini ke akun Twitter @manfightdragon.

Gamer ini menemukan rahasia baru yang menyeramkan terkait PT. Terutama terkait Lisa, hantu wanita menyeramkan dari game horor ini.

Buat yang pernah memainkannya, pasti tak asing dengan suara-suara aneh terutama erangan Lisa. Ternyata suara ini tidak begitu saja dimasukkan ke dalam game.

Gamer ini menemukan rahasianya dengan sedikit mendapalami sudut pandang kamera. Ia menemukan kalau suara ini tidak muncul secara acak.

Suara mengerikan tersebut ternyata memang muncul dari Lisa yang terus mengikuti pemain dari belakang tanpa disadari selama permainan.

Mengerikannya, ternyata Lisa akan terus menempel pada pemain kita mengambil senter dari kamar mandi. Semenjak itu, ia akan menempel di punggung kamu.

Dengan temuan rahasia ini, nampak kalau developer memang sangat memahami bagaimana caranya membuat seseorang jadi ketakutan seperti selayaknya ketempelan.

Terkait

Terkini