Senin, 18 November 2019

Membanggakan, Tiga Biksu Muda Juarai Turnamen eSports

Para siswa ini diperkenalkan ke dunia eSports melalui kelas komputer.

Dinar Surya Oktarini
cover_caption
Biksu ikut turnamen eSports. (Facebook/nkc.academic)

Hitekno.com - Tiga biksu magang muda baru-baru ini viral setelah foto mereka menjadi pemenang di salah satu turnamen game online.

Fotonya viral usai ketiganya keluar sebagai pemenang di turnamen game balap online, menariknya lagi saat menerima penghargaan tersebut ketiganya masih memakai jubah dharma.

Kompetisi tahunan yang diadakan di kampus Nong Khai di Universitas Khon Kaen selama tiga hari berturut-turut ini tak hanya mengadakan kompetisi tetapi juga memperlihatkan aspek akademik kehidupan siswa.

Namun secara kebetulan acara tersebut juga mengadakan kompetisi eSports.

Tim Bhikku adalah senior sekolah menengah yang belajar di Balee Sathit Suksa, sebuah sekolah di Thailand yang dikenal untuk mendidik para biksu.

Biksu ikut turnamen eSports. (Facebook/nkc.academic)
Biksu ikut turnamen eSports. (Facebook/nkc.academic)

 

Dilansir dari laman World of buzz, meski sekolah ini didedikasikan untuk siswa bisku pemula, mereka hanya belajar agama selama 20 jam seminggu.

Sisanya mereka tetap menghabiskan waktu sekolah mereka dengan kurikulum yang lebih tradisional.

Para siswa ini juga diperkenalkan ke dunia olahraga melalui kelas komputer, beberapa dari mereka juga menyukai eSports dan mulai berlatih kapanpun saat mereka punya waktu.

Saat berada di atas panggung untuk menerima hadiah, para biksu muda ini bingung karena mendapat tatapan aneh dari para kontestan lainnya. Pasalnya tak ada yang mengira tiga biksu muda dengan jubah dharma mengikuti turnamen eSports.

Biksu ikut turnamen eSports. (Facebook/nkc.academic)
Biksu ikut turnamen eSports. (Facebook/nkc.academic)

 

Namun kritik semacam itu dianggap tak masuk akal pasalnya semua murid juga anak-anak yang sama seperti orang lain seusia mereka yang perlu tumbuh mengembangkan keterampilan mereka dan mengeksplorasi minat mereka.

Perlu diketahui Balee Sathit Suksa bukanlah satu-satunya sekolah agama yang mengirimkan biksu muda untuk berkompetisi. Namun, merekalah satu-satunya yang menang.

Terkait

Terkini