Rabu, 23 Oktober 2019

Terganggu dengan Ping Fortnite yang Tinggi, Reza Arap Ajak Ikut Petisi Ini

Reza Arap lalu berinisiatif untuk mempromosikan petisi yang meminta agar pihak Epic Games membangun server khusus untuk Asia Tenggara.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cover_caption
Reza Arap. (instagram/rapyourbae)

Hitekno.com - YouTuber gaming, Reza Arap belum lama ini dibuat terganggu dengan ping Fortnite yang tinggi. Karena hal ini, dirinya lalu mengajak followersnya untuk mengikuti petisi yang meminta Epic Games membangun server khusus di Asia Tenggara.

Keluhannya ini ia sampaikan dalam cuitan yang ia buat melalui akun @ybrap pada Selasa (13/8/2019) lalu.

Sadar betul bahwa koneksi ke server merupakan hal penting untuk bermain game online, Reza Arap dibuat terganggu dengan masalah koneksi yang diindikasikan dengan ping.

Biasanya ping yang semakin rendah membuat permainan lebih baik dan responsif.

Protes terkait ping Fortnite yang tinggi ini memang bukan yang pertama kali. Beberapa gamer di Asia Tenggara sempat menyampaikan keluhan serupa.

Ikut membuat keluhan, Reza Arap mengaku bahwa saat dirinya mematikan server SEA untuk Fortnite maka dirinya akan dibuat terganggu dengan ping yang mencapai angka 100 hingga 150.

Ilustrasi Fortnite. (Epic Games)
Ilustrasi Fortnite. (Epic Games)

 

Demi mengatasi hal tersebut, Reza Arap lalu berinisiatif untuk mempromosikan petisi yang meminta agar pihak Epic Games membangun server khusus untuk Asia Tenggara.

''Karena @FortniteGame mengeluarkan SEA Server dan sekarang pemain SEA Fortnite termasuk Indonesia mendapat 100-150 Ping terus menerus. TOLONG TANDA TANGANI PETISI INI, JADI FORNITE BISA MENDENGAR BAHWA KITA TERGANGGU DENGAN PING TINGGI ATAU SETIDAKNYA TANDA TANGANI PETISI INI UNTUK AKU. TERIMA KASIH.'' tulis Reza Arap.

Dalam petisi di Change.org berjudul 'South East Asia Server Petition', Reza Arap mengajak gamer Fortnite yang tidak nyaman dengan ping tinggi untuk menandatangani petisi ini.

Reza Arap ajak ikut petisi. (twitter/ybrap)
Reza Arap ajak ikut petisi. (twitter/ybrap)

 

Petisi ini pertama kali dibuat oleh pengguna Change.org bernama Danny Mayson dan ditujukan untuk Epic Games, Inc. 620 Crossroads Blvd. Carry, NC USA EPIC Games.

Hingga artikel ini dibuat, petisi dengan target 15.000 ini sudah berhasil mengumpulkan 10.271 tanda tangan dari gamers maupun pengguna situs ini.

Sebelumnya, Epic Games selaku pengembang Fortnite memutuskan untuk menutup server Asia Tenggara karena tengah membuka server Middle East. Menurut rencana, nantinya server Asia Tenggara akan digabungkan dengan Middle East.

Gamer Fortnite ikut terganggu dengan ping yang tinggi saat memainkan game Fortnite ini nggak? Jika iya, langsung tanda tangani petisi yang diminta Reza Arap di link ini ya.

Terkait

Terkini