Minggu, 25 Agustus 2019

Spesifikasi Smartphone untuk Fortnite, Tak Sembarangan Bisa Main

Game battle royal ini butuh smartphone dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Main Fortnite di smartphone. (Samsung)

Hitekno.com - Game mobile battle royale bukan melulu PUBG Mobile, ada pula Fortnite. Sayangnya game ini butuh spesifikasi smartphone yang tak bisa sembarang.

PUBG Mobile mungkin dianggap game mobile battle royale yang cukup berat untuk dimainkan di smartphone. Namun di luar sana masih banyak game lain yang lebih berat.

Salah satunya adalah Fortnite, yang sama-sama mengusung battle royale. Sayangnya game ini tidak didistribusikan lewat Google Play Store.

Kamu harus mendownload sendiri game Fortnite lewat situs resminya. Dan juga membuat akun di sana sebelum bisa memainkan Fortnite.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi smartphone untuk bisa main Fortnite ini? Ternyata butuh yang spesifikasi sedikit di atas PUBG Mobile.

Mengutip dari Android Authority, membutuhkan smartphone dengan sistem operasi minimal Android 8 Oreo. Juga harus memiliki RAM minimal 3 GB.

Namun RAM 3 GB itu baru syarat untuk bisa instal saja, jika ingin main dengan lebih lancar butuh kapasitas yang lebih besar lagi.

Main Fortnite di smartphone. (Samsung)
Main Fortnite di smartphone. (Samsung)

 

Lebih detailnya, berikut ini spesifikasi smartphone minimum untuk bisa memainkan Fortnite.

OS: Android 8 Oreo atau lebih tinggi
RAM: 3 GB atau lebih tinggi
GPU: Adreno 530 atau lebih tinggi, Mali-G71 MP20, Mali-G72 MP12 atau lebih tinggi
Storage: 3 GB free space

Itulah minimum spesifikasi smartphone yang bisa memainkan game mobile battle royale fenomenal ini. Ingat, untuk sekadar main, belum tentu jalan lancar.

Jika ingin lebih lancar, sebaiknya gunakan spesifikasi smartphone yang lebih tinggi. Smartphone gaming teratas jelas bakal lancar main Fortnite.

Terkait

Terkini