Rabu, 23 Oktober 2019

Digelar di Yogyakarta. KAI Esports Exhibition Resmi Dimulai

KAI Esports Exhibition merupakan kompetisi eSports perdana yang diadakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) selama 10 hingga 11 Agustus 2019 di Yogyakarta.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cover_caption
KAI Esports Exhibition. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)

Hitekno.com - Pada Sabtu (10/8/2019), Jogja Expo Center, Yogyakarta diramaikan dengan para gamers yang ikut dalam gelaran KAI Esports Exhibition yang diadakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero).

KAI Esports Exhibition merupakan kompetisi eSports perdana yang diadakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) selama 10 hingga 11 Agustus 2019 di Center Hall B, Jogja Expo Center, Yogyakarta.

Kompetisi eSports ini resmi dibuka pada pukul 10.00 WIB oleh Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales PT Kereta Api Indonesia, Asdo Artriviyanto, beserta jajaran PT KAI lainnya.

''Event ini bertujuan untuk mendukung atlet eSports, terutama kaum milenial yang kreatif dan berkomitmen tinggi untuk mendedikasikan diri mereka menjadi atlet eSports profesional,'' ungkap Asdo Artiviyanto.

KAI Esports Exhibition. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)
KAI Esports Exhibition. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)

 

Gelaran KAI Esports Exhibition ini merupakan bagian dari langkah PT KAI untuk meningkatkan brand awareness perusahaan kereta api ini pada generasi milenial pada umumnya, dan komunitas gamer pada khususnya.

Setidaknya, ada 738 peserta yang telah mendaftar online hingga Jumat (9/8/2019) malam untuk dapat bertanding dalam gelaran KAI Esports Exhibition ini.

Beberapa game yang ditandingkan dalam gelaran ini antara lain, Mobile Legends, Free Fire, Auto Chess, PES 2019, hingga Tekken 7.

Total hadiah yang diperebutkan dalam gelaran KAI Esports Exhibition ini mencapai Rp 50 juta.

KAI Esports Exhibition. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)
KAI Esports Exhibition. (HiTekno.com/Dinar Surya Oktarini)

 

Masih berlangsung hingga esok hari, kamu perlu mengeluarkan biaya Rp 20.000 untuk membeli tiket masuk. Namun, jika kamu memiliki aplikasi KAI Access, siap mendapat potongan 50 persen.

Nantinya, PT KAI yang bekerja sama dengan UniPin eSports untuk memfasilitasi pemenang turnamen Free Fire dalam gelaran KAI Esports Exhibition ini untuk mengikuti final UniPin City League di Jakarta yang akan digelar pada bulan November dalam acara South East Asia Cyber Arena (SEACA) 2019 untuk memperebutkan total hadiah Rp 200 juta.

KAI Esports Exhibition yang digelar di Yogyakarta ini juga diramaikan dengan penampilan dari idol grup JKT48 yang juga bertanding Mobile Legends melawan Loko Esports dari PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Terkait

Terkini