Rabu, 23 Oktober 2019

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Beda PUBG Mobile Lite vs PUBG Mobile

Bukan cuma lebih ringan, tapi PUBG Mobile Lite punya fitur yang dikurangi. Apa itu?

Agung Pratnyawan
cover_caption
PUBG Mobile Lite. (Google Play Store).

Hitekno.com - PUBG Mobile jadi game battle royale fenomenal sejak awal dikenalkan. Namun sayangnya, game mobile ini butuh spesifikasi yang tidaklah rendah.

Mengikuti versi PC, hadir pula versi lite untuk game mobile ini. Yaitu PUBG Mobile Lite yang sudah resmi dirilis untuk perangkat Android.

Kamu sudah bisa mendapatkan game battle royale fenomenal versi lite ini di Google Play Store. Sejak 25 Juli 2019 kemarin, pengguna Android sudah bisa menikmatinya.

Sayangnya untuk iOS belum ada kejelasan resmi kapan perilisannya di AppStore. Sampai sejauh ini belum ada pernyataan untuk kehadiran PUBG Mobile Lite di iOS.

Lalu apa beda antara versi biasa dengan versi lite ini? Sama seperti versi PC, yang menghadirkan versi lite untuk perangkat dengan spesifikasi lebih rendah.

Jika PUBG Mobile biasa membutuhkan ruang penyimpanan hingga ber-giga-giga. Namun untuk PUBG Mobile Lite hanya membutuhkan 500 MB saja.

Begitu juga soal RAM, PUBG Mobile versi biasa butuh lebih dari RAM 2 GB untuk bisa memainkannya. Minimal 3 GB baru lancar memainkan game battle royale ini.

PUBG Mobile Lite. (Google Play Store).
PUBG Mobile Lite. (Google Play Store).

 

Sedangkan game mobile versi lite ini bisa jalan di smartphone RAM kurang dari 2 GB. Kini PUBG Mobile Lite menjangkau lebih smartphone.

Namun ada konsekuensinya, yaitu penghilangan dan pengurangan beberapa fitur agar game mobile ini bisa jalan di smartphone spesifikasi rendah.

Pertama dari map yang lebih kecil untuk menghemat memori. Juga perpindahan zonasi (Blue Zone) dipercepat sehingga permainan jadi lebih singkat.

Lalu jumlah pemain yang diterjunkan bukan lagi 100 orang seperti di versi biasa. Di PUBG Mobile Lite hanya ada 60 pemain dalam setiap room match.

Itulah perbedaan PUBG Mobile Lite dengan versi biasa. Apakah kamu sudah mencoba game battle royale versi ringan ini?

Terkait

Terkini