Senin, 18 November 2019

Laku Keras, Nintendo Switch Terjual Lebih dari 37 Juta Unit

Penjualan konsol game Nintendo terus melejit tinggi.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
cover_caption
Nintendo Switch Lite. (Nintendo)

Hitekno.com - Banyak diminati orang, konsol game Nintendo Switch penjualannya tembus 37 juta unit. Penjualan ini dicapai Nintendo secara global.

Tercatat, Switch sudah terjual sebanyak 37 juta konsol tahun ini. Angka ini melonjak jauh meninggalkan rekor sebelumnya pada bulan April hingga Juni lalu.

Saat itu, konsol game Nintendo Switch hanya berhasil terjual sebanyak 2,13 juta unit. Namun kini telah melonjak tinggi.

Dilansir dari CNET, Nintendo mengalami peningkatan pendapatan sebesar 2,4 persen menjadi 1,58 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 22,1 triliun.

Rekor besar Nintendo Switch ini membuat perusahaan asal Jepang tersebut berniat untuk merilis update konsol game pada Agustus 2019 mendatang.

Rumor menyebutkan jika Nintendo Switch terbaru ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas besar yang tahan lama.

Nintendo Switch Lite. (Nintendo)
Nintendo Switch Lite. (Nintendo)

 

Yakin akan diterima baik oleh pengguna Nintendo Switch, perusahaan asal Jepang ini percaya jika penjualan konsol game ini akan terus meningkat seiring perilisan berbagai perangkat serupa.

Versi murah dari Nintendo Switch juga telah diperkenalkan dengan nama Nintendo Switch Lite. Selain lebih murah, ukurannya juga lebih mungil.

Versi murah dari Nintendo Switch ini nantinya akan menghilangkan beberapa fitur seperti dock yang menghubungkan konsol dan TV.

Ilustrasi Nintendo Switch. (Pixabay/ joatseu)
Ilustrasi Nintendo Switch. (Pixabay/ joatseu)

 

Selain Nintendo Switch Lite, juga direncanakan untuk meningkatkan varian konsol game lainnya ke arah yang lebih baik. Peningkatan ini akan dilakukan dalam waktu dekat, khususnya dalam tahun ini.

Dalam mendongkrak penjualan konsol game mereka, Nintendo diketahui sudah bekerja sama dengan beberapa pemasok dan perusahaan developer game lainnya.

Pencapaian Nintendo Switch yang terjual 37 unit ini tentunya membuat pengguna juga penasaran dengan konsol game berikutnya yang akan dirilis. Nantikan ya.

Terkait

Terkini