Kamis, 17 Oktober 2019

Laris Manis, Penjualan PlayStation 4 Tembus 100 Juta Unit

Konsol game generasi baru segera hadir, PlayStation 4 masih saja laris manis.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Sony PlayStation 4 Pro. (Sony)

Hitekno.com - Perang konsol game masih panas, dengan perang antara PlayStation 4 dengan Xbox One. Soal penjualan, nampaknya Microsoft harus mengakui konsol garapan Sony ini.

Mengutip dari Gematsu, penjualan konsol game PlayStation 4 di seluruh dunia telah menembus angka 100 juta unit. Sebuah angka yang tidaklah sedikit.

Angka penjualan ini terungkap dari laporan keuangan Sony pada 30 Juni 2019. Disebutkan pada kuartal pertama 2019 mereka berhasil mengkapalkan 3,2 juta unit PlayStation 4.

Angka yang sama juga dicapai oleh Sony dalam periode fiskal sebelumnya. Bukannya menurun, namun angka pengkapalan ini bisa stabil.

Sony juga memprediksi kalau angka penjualan PlayStation 4 masih akan tumbuh lagi. Diprediksi angka penjualan ke depan hingga 31 Maret 2020 bisa mencapai 15 juta.

Laporan ini juga mengungkap mengenai pertumbuhan pelanggan PlayStation Plus yang mengalami peningkatan 2,3 juta subscriber.

Kini Sony memiliki 36,2 pelanggan atau subscriber layanan PlayStation Plus. Angka yang diprediksi akan terus meningkat berkat promosi Sony.

Sony PlayStation 4, PlayStation 4 Slim, dan PlayStation 4 Pro. (PlayStation)
Sony PlayStation 4, PlayStation 4 Slim, dan PlayStation 4 Pro. (PlayStation)

 

Juga diungkap mengenai angka penjualan software atau game PlayStation yang mencapai 42,9 juta unit di kuartal pertama 2019 ini.

Angka ini mengalami peningkatan 2,3 juta unit dibandingkan periode fiskal di tahun sebelumnya. Peningkatan yang cukup signifikan untuk penjualan game.

53 persen dari penjualan software tersebut adalah game digital download. Tahun lalu, penjualan ini hanya mencapai 43 persen saja.

Nampaknya penjualan game digital di PlayStation 4 akan terus meningkat dibandingkan versi fisik. Lalu bagaimana nasib konsol game ini setelah hadir konsol next-gen nanti?

Terkait

Terkini