Senin, 18 November 2019

Garap Game Baru, Pokemon Gandeng Tencent

Pengalaman Tencent menggarap game mobile bertemu franchise besar Pokemon, apa yang terjadi?

Agung Pratnyawan
cover_caption
Kolaborasi Pokemon Company dan Tencent. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Setelah mesra dengan NetEase, kini Pokemon Company merapat ke Tencent untuk garap game baru. Kerja sama apa yang dilakukan dua raksasa gaming ini?

Sebelumnya Pokemon Company bareng NetEase dalam menggarap game Pokemon Quest. Tidak hanya di China, game ini juga ramai secara global.

Tak puas di sana, dikabarkan kalau perusahaan dari Jepang ini merapat ke Tencent yang juga raksasa di industri game dari China.

Kabar ini dilontarkan oleh analis industri game Daniel Ahmad lewat akun Twitter miliknya, @ZhugeEX pada 22 Juli 2019 kemarin.

Disebutkan kalau Pokemon Company dan Tencent bakal menggarap game baru Pokemon. Untuk penggarapannya, mereka menunjuk TIMI Studio.

TIMI Studio sendiri adalah studio game andalan Tencent yang sebelumnya menggarap game ternama mereka. Seperti Honor of Kings atau Arena of Valor.

Studio ini juga yang menggarap PUBG Mobile dengan lisensi dari PUBG Corp dan Call of Duty mobile dari Activision.

Pikachu dari Pokemon. (Comicbook)
Pikachu dari Pokemon. (Comicbook)

 

Kolaborasi ini mempertemukan pengalaman Tencent dalam menggarap game mobile dan franchise besar Pokemon. Yang nantinya bakal dihadirkan di China dan global.

Pokemon Company sendiri masih bagian dari Nintendo yang dipercaya mengelola franchise pokemon. Franchise yang sudah mendunia dan punya fans bejibun.

Menariknya, game baru ini tidak hanya hadir sebagai game mobile. Karena akan dihadirkan pula ke Nintendo Switch yang jadi basis fans Pokemon.

Dalam menggarap game mobile ini nanti, Tencent telah membuka lowongan kerja untuk posisi Creative Director dan Game produser.

Bukan di China, posisi ini dibuka untuk penempatan di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Diduga untuk memberikan cita rasa barat pada game baru ini.

Kolaborasi Pokemon Company dan Tencent. (Twitter/ @ZhugeEX)
Kolaborasi Pokemon Company dan Tencent. (Twitter/ @ZhugeEX)

 

Tidak banyak keterangan lebih lanjut dari game baru ini. Kita tunggu saja game seperti apa yang dihadirkan oleh Tencent dan Pokemon Company ini.

Terkait

Terkini