Minggu, 25 Agustus 2019

Main Game Lebih Asyik, Ini 5 Aksesoris Wajib Nintendo Switch

Banyak aksesori Nintendo Switch di luar sana, tapi ini yang wajib dimiliki.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Konsol game Nintendo Switch. (Nintendo)

Hitekno.com - Nintendo Switch hadir sebagai konsol game hybrid, gabungan handheld dengan home konsol. Kamu bisa main game secara mobile di mana pun berada.

Namun Nintendo Switch juga bisa dihubungkan ke televisi seperi selayaknya home konsol. Dan itulah keuninkan dari konsol game Nintendo satu ini.

Buat kamu pemilik Nintendo Switch, pastinya ingin melengkapi konsol game kamu dengan aksesoris. Dari yang mempercantik, hingga membuatnya lebih nyaman.

Banyak aksesori Nintendo Switch yang di jual di luar sana, dari yang berguna hingga tidak. Namun ada aksesori yang harus kamu miliki.

Tidak hanya membuat main game lebih nyaman, namun juga melindungi konsol game kesayangan kamu ini. Jangan sampai kenapa-kenapa, Nintendo Switch kamu.

Berikut ini tim HiTekno.com kumpulkan lima aksesoris wajib Nintendo Switch yang harus kamu miliki.

1. Screen protector

Screen protector Nintendo Switch. (Hori)
Screen protector Nintendo Switch. (Hori)

 

Sebagai konsol game handheld, pastinya layarnya harus dilindungi. Pasti tidak nyaman main game dengan layar penuh goresan yang mengganggu.

Seperti halnya smartphone, kamu bisa dengan mudah mendapatkan screen protector untuk Nintendo Switch. Screen protector murah lebih baik dari pada tak ada perlindungan.

2. MicroSD berkapasitas besar

Kartu microSD 512 GB Samsung. (Samsung)
Kartu microSD 512 GB Samsung. (Samsung)

 

Makin banyaknya game digital yang kamu beli, makin membutuhkan tempat penyimpanan. Beruntung Nintendo Switch bisa ditambah kapasitasnya lewat microSD.

Carilah MicroSD dengan kapasitas besar, setidaknya 128 GB atau bahkan 200 GB. Namun harus ingat, cari microSD yang kencang agar loading tak kelamaan.

3. Dock sock

Nintendo Switch dock sock. (HiTekno.com)
Nintendo Switch dock sock. (HiTekno.com)

 

Docking Nintendo Swicth memiliki bagian yang bisa menggores layar henheld ini. Untuk mengatasinya, ada yang namanya Dock sock atau kaus kaki khusus untuk Docking tersebut.

Harganya murah, bahkan kamu bisa membuatnya sendiri dari bahan kain halus. Yang penting menghindari goresan antara layar dan dock.

4. Snakebyte Audio Transmitter

Snakebyte Audio Transmitter. (PSEGameshop)
Snakebyte Audio Transmitter. (PSEGameshop)

 

Masalah lain dari Nintendo Switch adalah tak bisa sembarang terhubung ke headset atau earphone bluetooth. Padahal lebih enak kalau main game tidak terganggu kabel headset.

Solusinya ada Snakebyte Audio Transmitter, sebuah bluetooth transmiter. Dengan alat ini, bisa menghubungkan Nintendo Switch ke perangkat headset apapun lewat bluetooth.

5. Controller

Gamecube controller dan Nintendo Switch Pro Controller. (HiTekno.com)
Gamecube controller dan Nintendo Switch Pro Controller. (HiTekno.com)

 

Nintendo Switch memang sudah memiliki dua buah Joy-Con sebagai controller. Namun beberapa game lebih asyik lagi jika dimainkan dengan controller.

Jika Pro Controller masih terlalu mahal, banyak aletrnatifnya. Dari yang memakai kabel, hingga controller GameCube yang disambungkan lewat adapter.

Itulah 5 aksesoris Nintendo Switch wajib dimiliki agar main game kamu lebih asyik.

Terkait

Terkini