Jum'at, 06 Desember 2019

Square Enix Akui Batasi Tubuh Tifa Final Fantasy VII Remake, Ini Alasannya

Sengaja, bentuk tubuh Tifa dibatasi di Final Fantasy VII Remake.

Agung Pratnyawan
Tifa di Final Fantasy VII Remake. (Square Enix)
Tifa di Final Fantasy VII Remake. (Square Enix)

Hitekno.com - Square Enix telah pamer gameplay baru dari Final Fantasy VII yang menampilkan Tifa Lockhart. Diungkapnya karakter cantik ini malah menuai kontroversi.

Bentuk tubuh Tifa Lockhart yang dianggap terlalu realistis dan jauh dari Final Fantasy VII yang original. Namun tidak sedikit yang mendukung tampang baru Tifa Lockhart ini.

Seolah-olah fans Final Fantasy VII terpecah dua antara pro tampilan baru Tifa Lockhart yang realistis, bersebelahan dengan para fans yang menginginkan bentuk tubuh lamanya.

Tidak hanya bentuk tubuh, sentuhan pada pakaian Tifa Lockhart di Final Fantasy VII Remake juga menjadi sorotan. Square Enix menambahkan sport bra di balik tanktop putih.

Tifa Lockhart di Final Fantasy VII Remake juga mendapatkan stocking hitam dan perubahan rok yang dipakainya. Membuatnya tampil lebih realistis di banding versi original.

Mengutip dari Eurogamer, ternyata apa yang dilakukan Square Enix ini adalah kesengajaan. Hal ini diungkap sendiri oleh Tetsuya Nomura, sutradara Final Fantasy VII Remake.

Tetsuya Nomura mengakui melakukan 'penyusutan' ukuran dada Tifa Lockhart. Ia juga melakukan modernisasi bentuk tubuh karakter ini menjadi lebih atletis dengan otot perut.

Desain karakter Tifa versi lama dan versi baru di Final Fantasy VII Remake. (HiTekno.com)
Desain karakter Tifa Lockhart versi lama dan versi baru di Final Fantasy VII Remake. (HiTekno.com)

 

Selain itu, Tetsuya Nomura mengakui adanya masukan dari departemen 'Etika' internal Square Enix. Perubahan ini dilakukan agar Tifa Lockhart tidak terlihat aneh saat bertarung.

Tetsuya Nomura juga melakukan pembatasan pada gerakan dada Tifa Lockhart. Agar tidak terlihat aneh, ditambahkanlah sport bra untuk membatasi gerakan tersebut.

Square Enix sendiri telah berusaha menghadirkan Tifa Lockhart dengan penampilan terbaik untuk Final Fantasy VII Remake. Namun tentu saja, tidak semua fans menyambutnya secara positif.

Rencananya, Final Fantasy VII Remake akan dirilis pada 3 Maret 2020 untuk PlayStation 4. Apakah tampilan Tifa Lockhart ini menjadi tampilan terbaiknya?

Terkait

Terkini