Sabtu, 14 Desember 2019

Final Fantasy VII Remake, Penampilan Baru Tifa Malah Tuai Pro-Kontra

Square Enix pamer Tifa Lockhart versi Final Fantasy VII Remake yang bikin geger.

Agung Pratnyawan
Tifa di Final Fantasy VII Remake. (Square Enix)
Tifa di Final Fantasy VII Remake. (Square Enix)

Hitekno.com - Dalam Electronic Entertainment Expo (E3) 2019, Square Enix memamerkan detail Final Fantasy VII Remake. Tak hanya itu, juga dipamerkan penampilan dari Tifa Lockhart dan Sephiroth.

Tidak seperti perkenalan desain karakter Aerith Gainsborough, penampilan baru Tifa Lockhart di Final Fantasy VII Remake malah menuai pro dan kontra.

Jika banyak fans setuju dengan tampilan Aerith Gainsborough, tapi tidak dengan Tifa Lockhart. Fans terpecah jadi dua, antara yang menyukai tampilan baru dengan yang mempertanyakan.

Bahkan pembahasan Tifa lebih ramai dibanding kemunculan Sephiroth di video trailer tersebut. Juga lebih ramai dibandingkan pembahasan game mekain yang diberikan Square Enix.

Bahkan keyword Tifa dan Final Fantasy VII Remake sempat jadi trending topik di Twitter dunia. Karena di Twiiter, para fans memperdebatkan soal penampilan baru Tifa Lockhart.

Di awalnya, para fans dibuat heboh dengan munculnya Tifa Lockhart di trailer panjang Final Fantasy VII Remake yang diungkap di E3 2019.

Beberapa fans mengapresiasi penampilan baru Tifa Lockhart di game RPG ini. Dari desain yang lebih segar, hingga banyak yang kagum dengan otot perutnya.

Desain karakter Tifa versi lama dan versi baru di Final Fantasy VII Remake. (HiTekno.com)
Desain karakter Tifa versi lama dan versi baru di Final Fantasy VII Remake. (HiTekno.com)

 

Tidak dipungkiri, penampilan Tifa dengan perut terbuka menampilkan keindahan otot perutnya. Dan grafis 3D yang modern, mampu mengeluarkan aura cantiknya.

Namun tak sedikit pula fans yang mempertanyakan kenapa merubah penampilan karakter cewek satu ini. Bahkan perubahannya minornya dianggap cukup terlihat.

Bukan hanya masalah ukuran dan bentuk tubuh yang dianggap terlalu proporsional. Jauh dari penampilan di game aslinya yang terlalu fantasy.

Perubahan pakaian pun disosorti para fans, dari penambahan stocking hitam di kaki. Hingga penambahan lapisan hitam di balik kaos putihnya.

Sedikit perbedaan tampilan ini ternyata disambut serius oleh para fans berat Tifa Lockhart. Hingga memulai perdebatan dengan fans yang pro tampilan barunya.

Kalau kamu sendiri, lebih suka penampilan baru Tifa Lockhart di Final Fantasy VII Remake atau versi lamanya? Atau malah lebih suka Aerith, atau malah pilih Zack?

Terkait

Terkini