Sabtu, 14 Desember 2019

E3 2019, Microsoft Pamerkan Keseruan Minecraft Dungeons

Pengembang menjelaskan bahwa Minecraft Dungeons memang terinspirasi dari dungeon crawler klasik seperti Titan Quest dan Diablo.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Minecraft Dungeons. (YouTube)
Minecraft Dungeons. (YouTube)

Hitekno.com - Sebelumnya, dalam gelaran Minecon Earth, Mojang mengumumkan game anyarnya yaitu Minecraft Dungeons. Semakin dekat perilisannya, Mojang bersama Microsoft secara resmi perkenalkan Minecraft Dungeons dalam gelaran E3 2019.

Pengembang menjelaskan bahwa Minecraft Dungeons memang terinspirasi dari dungeon crawler klasik seperti Titan Quest dan Diablo.

Minecraft Dungeons yang akan segera rilis ini merupakan versi pengembangan dari game sebelumnya. Kali ini, Minecraft Dungeons akan dalam tema adventure-RPG dan dapat dimainkan secara multiplayer.

Game ini secara sederhana berkisah mengenai dungeon crawler yang menghadirkan mob ikonik, bioma, dan beberapa bos dengan kekuatan Redstone.

Bersamaan dengan pengenalannya, pihak pengembang berjanji untuk memperkenalkan monster-crawling yang lebih besar jika dibandingkan dengan game sebelumnya.

Minecraft Dungeons. (YouTube)
Minecraft Dungeons. (YouTube)

 

Dapat dimainkan secara multiplayer, Minecraft Dungeons ini juga dapat kamu mainkan secara solo. Yang perlu kamu lawan saat memainkan game ini adalah para tengkorak hingga laba-laba.

Jangan lupa untuk mengambil emeralds untuk melakukan upgrade pada senjata, racun, dan pakaian perang. Kamu juga bisa mendapatkan beberapa loot random termasuk penambah tenaga dan beberapa hal lainnya yang dapat dikonsumsi.

Dilansir dari Polygon, game ini mendapat pengembangan pada sistem game dan tidak memberikan upgrade pada karakter dan senjata yang digunakan.

Lebih lanjut, Minecraft Dungeons ini disebut-sebut sangat cocok sebagai game keluarga karena dapat dimainkan oleh anak-anak.

Minecraft Dungeons diketahui tidak hanya rilis secara eksklusif untuk pengguna Microsoft saja. Menurut rencana, game ini juga akan rilis untuk PC, PS4 dan Switch.

Menurut rencana, Mojang bersama Microsoft akan merilis Minecraft Dungeons pada musim semi 2020 mendatang. Nantikan ya.

Terkait

Terkini