Minggu, 16 Juni 2019

E3 2019, Square Enix Umumkan Final Fantasy VIII Remaster

Square Enix bikin heboh E3 2019 dengan Final Fantasy VIII Remaster.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Final Fantasy VIII Remaster. (Square Enix)

Hitekno.com - Square Enix kembali bikin heboh Electronic Entertainment Expo (E3). Di E3 2019 ini, diumumkan penggarapan Final Fantasy VIII Remaster.

Dalam presentasinya, Square Enix tiba-tiba menampilkan trailer dari Final Fantasy VIII Remaster. Game RPG klasik dari era PlayStation.

Square Enix melakukan remaster untuk game RPG ini. Dijanjikan pula kalau Final Fantasy VIII Remaster akan hadir pada 2019 ini pula.

Waktu yang cukup singkat untuk membawa game RPG klasin ini ke platform yang lebih modern. Mengingat, Square Enix juga punya banyak game lain yang harus diselesaikan.

Seperti Final Fantasy VII Remake yang juga terungkap tanggal rilisnya di rangkaian E3 2019. Final Fantasy VII Remake belum kelar dirilis, Square Enix sudah bawa senjata lain.

Namun bedanya, Square Enix melakukan remaster untuk Final Fantasy VIII. Bukan membuatnya ulang seperti Final Fantasy VII. Seharusnya tidak membutuhkan waktu yang lama.

Selain pengumuman di E3 2019, Square Enix juga memberikan trailer Final Fantasy VIII Remaster. Seperti apa wujud game RPG klasik ini? Simak video berikut ini.

Nampak dari trailer, perusahaan game asal Jepang ini tidak banyak melakukan perubahan pada Final Fantasy VIII. Hanya terlihat sedikit memoles grafisnya.

Hal ini pasti jadi kabar gembira bagi para fans Final Fantasy VIII, yang tidak menginginkan banyak perubahan dari gamenya. Hanya sedikit polesan untuk platform modern.

Square Enix mengumumkan kalau Final Fantasy VIII Remaster bakal hadir untuk PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC lewat Steam.

Final Fantasy VIII Remaster. (Square Enix)
Final Fantasy VIII Remaster. (Square Enix)

 

Meski cukup bikin heboh, namun antusiasme fans Square Enix lebih tertuju pada Final Fantasy VII Remake. Karena game ini yang paling banyak dinantikan para fans.

Apakah kamu termasuk yang antusias menyambuh hadirnya Final Fantasy VIII Remaster ini? Atau kamu benar-benar merindukan aksi Squal dan Rinoa?

Akankah Square Enix bisa sukses menghadirkan Final Fantasy VIII Remaster ke platform modern seperti yang dijanjikan di E3 2019 ini?

Terkait

Terkini