Minggu, 16 Juni 2019

Nostalgia, Konami Rilis Castlevania Anniversary Collection

Rayakan ulang tahun ke 50, Konami hidupkan kembali Castlevania.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Castlevania. (Konami)

Hitekno.com - Dalam rangka merakayan ulang tahun Konami ke 50 tahun, dirilislah Castlevania Anniversary Collection. Pake penjualan game jadul dan ikonik dari Konami.

Castlevania sendiri adalah salah satu franchise lama Konami yang telah terkenal. Game yang awalnya bergenre side scrolling ini telah mendapatkan banyak versi.

Bahkan debut game ini dimulai dari 1986 konsol game Famicom dan mengusung nama Vampire Killer di PC MSX2. Konami terus membuat seri Castlevania dari tahun ke tahun.

Dari sekian banyak seri Castlevania ini dikumpulkan dalam sebuah paket penjualan bernama Castlevania Anniversary Collection.

Dari paket penjualan ini berisi 8 seri klasik Castlevania dimulai dari era NES hingga Super Castlevania IV. Tidak ketinggalan Castlevania: Bloodlines dan Kid Dracula.

Anniversary Collection dari Konami selain Castlevania. (Konami)
Anniversary Collection dari Konami selain Castlevania. (Konami)

 

Bukan hanya Castlevania, Konami juga berencana meluncurkan paket penjualan untuk game Contra dan game arcade mereka. Namun saat ini baru Castlevania lebih dahulu.

Lebih lengkapnya, berikut ini daftar game Castlevania yang masuk dalam paket penjualan ini:

 

Konami tidak asal porting game klasik ini agar bisa dimainkan ke platform modern. Disertakan pula bonus buku yang merangkum sejarah Castlevania.

Dalam buku ini juga berisi desain ikonik dan catatan wawancara yang belum pernah dipublikasikan. Yang pasti buku ini bakal berisi lebih banyak wawasan mengenai Castlevania.

Castlevania Anniversary Collection telah dirilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC lewat Steam. Apakah kamu berminat dengan game jadul ini?

Sayangnya, versi PC Castlevania Anniversary Collection di Steam mendapatkan review buruk. Banyak keluhan dari gamer yang teah membelinya.

Banyak yang mengeluhkan glitch, bug, hingga permainan yang tidak mulus. Tidak lain ini karena porting yang tak sempurna dilakukan Konami pada game jadul ini.

Semoga Konami segera memperbaiki masalah game-game dalam Castlevania Anniversary Collection ini. Karena Castlevania salah satu franchise game terbaik Konami.

Terkait

Terkini