Rabu, 21 Agustus 2019

Inilah Sumber Pendapatan Terbesar PUBG

Selama 2018, PUBG Corp meraup keuntungan ratusan juta dolar AS.

Agung Pratnyawan
cover_caption
Ilustrasi cewek main PUBG. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Game battle royale ternama, PUBG pastinya punya pendapatan besar. Namun dari mana sumber pendapatan game PUBG ini?

Berdasarkan data dari situs Korea Selatan, Naver, analis game ternama Daniel Ahmad mengungkap pendapatan PUBG Corp selama 2018 kemarin.

Menurut analis ini, pendapatan PUBG Corp secara total mencapai 920 juta dolar as atau sekitar Rp 12,9 triliun. Dari pendapatan ini, keuntungan mereka 310 juta dolar AS atau Rp 4,3 triliun.

Pendapatan ini didapatkan dari penjualan game battle royale tersebut di PC, mobile, dan console. Dan 53 persennya diperoleh di Asia.

Namun di platform apa, PBUG Corp ini meraup pendapatan terbesar? Apakah di perangkat mobile dengan hadirnya PUBG Mobile?

Map Salju PUBG Bernama Vikendi. (Gamespot)
Map Salju PUBG Bernama Vikendi. (Gamespot)

 

Game PUBG Mobile memang terlihat laku keras dengan banyak pemain. Namun pendapatan terbesar PUBG ternyata bukan dari game mobile tersebut.

Pendapatan terbesar PUBG Corp ternyata masih dari PC, yaitu 790 juta dolar AS atau sekitar Rp 11,1 triliun. Angka di PC ini 86 persen dari total pendapatan PUBG.

Pendapatan di Mobile hanya 65 juta dolar AS atau sekitar Rp 900 miliar saja. Sedangkan pendapatan di konsol hanya 60 juta dolar AS atau sekitar Rp 845 miliar saja.

Pendapatan PUBG Corp. (Twitter/ @ZhugeEX)
Pendapatan PUBG Corp. (Twitter/ @ZhugeEX)

 

PUBG Corp sendiri masih terus berjuang, tidak hanya untuk bertahan namun juga meningkatkan popularitasnya. Mengingat banyak pesaing kuat di luar Asia.

Game battle royale lainnya seperti Fortnite dan Apex Legends cukup kuat menguasai pasar Amerika Utara dan Eropa. Sedangkan PUBG lebih kuat di Asia.

Terkait

Terkini